BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Penjualan Ritel TAM Capai 36.041 Unit

 

BATAM - Toyota Astra Motor (TAM) bulan Agustus 2016 membukukan total penjualan ritel 36.041 unit dengan market share 37,8% atau naik signifikan 67,1% dibandingkan dengan kinerja pada bulan sebelumnya.

 

Pencapaian Toyota pada bulan lalu sejalan dengan pertumbuhan pasar ritel nasional yang juga mengalami kenaikan. Namun, pertumbuhan yang dicatatkan Toyota jauh lebih baik dibandingkan dengan pertumbuhan otomotif nasional.

 

Bulan lalu, pasar ritel nasional membukukan penjualan 95.227 unit atau tumbuh 52,5%. Pertumbuhan tersebut terdorong oleh adanya produk-produk baru di segmen entry MPV, yaitu Calya dan Sigra sehingga segmen ini naik hampir 8 kali lipat menjadi 13.208 unit.

 

"Kami bersyukur karena mampu mencatatkan pertumbuhan sangat signifikan pada Agustus 2016, serta mampu mempertahankan posisi sebagai market leader dengan pangsa pasar 37,8%," ucap Henry Tanoto, Vice President Director TAM kepada kepriupdate.com, Selasa (20/9/2016).

 

Pencapaian positif itu tidak terlepas dari peran pelanggan yang memberikan kepercayaan dan kesetiaan pada produk, teknologi, dan layanan penjualan dan purna jual yang dihadirkan Toyota yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond.

 

Tren penjualan positif ini diharapkan dapat terus berlanjut pada bulan-bulan berikutnya, sehingga Toyota dapat turut berperan dalam merangsang pertumbuhan pasar kendaraan bermotor nasional. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *