BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Jadikan Muharram Ajang Mempererat Ukhuwah Islamiyah di Batam

 

 

BATAM - Ratusan warga Bengkong, Batam menghadiri peringatan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah. Peringatan tersebut merupakan sebuah tanda perubahan bagi umat dunia yang sebelumnya dalam kondisi jahiliyah menuju zaman penuh cahaya kebenaran.

 

Ustadz Asep Ahmad Rabbani, Pembina Ponpes Miftahur Rabbani Batam mengungkapkan 1 Muharram merupakan sebuah titik awal bagi umat Islam. Dengan memperingatinya diharapkan kaum muslimin dapat berproses hidup di dunia yang fana ini sesuai petunjuk Allah Subhanawata'ala dan Sunnah Rasulullah Salallahualaihiwassalam.

 

Hijriah juga merupakan momentum yang tepat bagi umat Islam Batam dan Indonesia untuk kembali merajut tali persatuan ukhuwah di kalangan Islam itu sendiri. Karena memang di dalam sejarah, hijriah adalah dimulai dan dihitung dari saat hijrahnya Nabi Muhammad SAW ditetapkan sebagai permulaan Tarikh Islam (Tahun Hijriah).

 

Karena setelah Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah, dakwah Islam mulai mencapai kejayaannya yang gemilang. Kalau sebelum hijrah umat Islam adalah golongan yang ditindas dan disiksa oleh kaum musyrikin.

 

Maka setelah Nabi hijrah kaum muslimin telah mempunyai kedudukan yang kuat dan telah terbentuk sebuah negara Islam yang memiliki peraturan, pimpinan serta undang-undang tersendiri.

 

Sementara itu Ketua Majelis Pemuda Pancasila Kepri, Muhammad Banjir Simarmata menyebutkan point peringatan 1 Muharram selain untuk memperkuat akidah serta ukhuwah Islamiah yang terpenting adalah mengajak generasi muda Islam untuk mampu membawa Batam menjadi Bandar Dunia yang Madani dan Qurani.

 

Acara peringatan bulan Allah SWT tersebut turut dihadiri Camat Bengkong dan dihibur alunan musik dari Annabawi. Paniti juga menggelar lomba untuk membangun spiritual dan akhlak generasi muda yang lebih Islami. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *