BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Menjamur PSK Asing, Kepri Peringkat 11 Penderita HIV-AIDS

 

 

BATAM - Ratusan pelajar Kota Batam menghadiri kampanye peduli HIV-AIDS di Dataran Engku Putri, Rabu (19/10/2016). Kegiatan tersebut digelar Kemenkes RI dalam upaya meminimalisir penularan penyakit mematikan tersebut.

 

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Kemenkes, Muhammad Subuh mengatakan usia 15 hingga 49 tahun merupakan usia yang rawan dalam penularan penyakit HIV-AIDS dan Indonesia merupakan negara tertinggi yang penduduknya terkena HIV-AIDS.

 

"Ada sekitar 600 ribu penduduk Indonesia tertular HIV-AIDS, hal ini sudah menjadi sorotan di PBB. Kami berharap dengan kampanye ini diharapkan para pelajar khususnya di Batam mengerti tentang bahayanya," ujar Subuh kepada kepriupdate.com.

 

Subuh mengungkapkan posisi Provinsi Kepulauan Riau saat ini menempati posisi ke-11 tertinggi jumlah penderita HIV-AIDS. Kondisi ini membuktikan daerah Kepri utamanya Batam pusat prostitusi nasional dan serbuan para PSK asing.

 

"Sejak tahun 1989 di Indonesia sudah menyebar penyakit HIV-AIDS. Di sini diperlukan peran Pemda dalam penanggulan dan pencegahaannya melalui Perda," pungkas Subuh. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *