EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Gubernur Ajak Umat Islam Kepri Menjaga Lingkungan

 

TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak umat untuk selalu menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan hati, kebersihan lingkungan juga harus menjadi prioritas utama.

 

“Gunakan kekuatan, kesehatan dan kebersamaan yang diberikan Allah untuk melakukan kegiatan kebaikan dalam bersilaturahmi dan menjaga lingkungan,” kata Nurdin saat safari subuh di Masjid An Nuruddin Jalan Kota Piring KM 7, Tanjungpinang, Senin (30/7).

 

Memang setelah Safari Subuh, Nurdin sempat berbincang-bincang dengan Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitbang H Naharuddin MTP dan sejumlah Kepala OPD tentang upaya-upaya membersihkan laut dari sampah.

 

Apalagi kini sampah plastik sangat mengancam kehidupan biota laut. Dengan sendirinya, ancaman itu juga akan sampai kepada yang mengkomsumsi makanannya.

 

Memang dalam banyak kesempatan kepada masyarakat, Nurdin selalu mengimbau untuk tidak membuang sampah kelaut. Apalagi di kawasan yang lautnya menjadi pesona untuk pariwisata.

 

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengajak seluruh jamaah untuk menjauhi segala sifat yang buruk di dalam menjalani kehidupan. Sifat dendam, dengki dan iri harus dimusnahkanz

 

“Takkan rugi ketika kita bersabar menghadap orang orang zholim,” kata Nurdin.

 

Menurut Nurdin, dengan hati ikhlas dan ridho kepada Allah SWT, akan menjadikan kita orang yang selalu bersyukur apa yang terjadi dan apa yang di dapat.

 

“Kalau kita selalu niat melakukan hal kebaikan, Allah akan jadi kan kita hamba yang dijaganya,” ucap Nurdin.

 

Kata Nurdin, tidak ada salahnya ketika manusia itu sendiri membuat amal kebaikan, karena dengan amalan amalan yang baik menjauhkan umat-Nya dari kehancuran.(jet)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *