EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

'Capres Pilihan Ulama Indonesia' Sumbang 8 Medali Emas di Asian Games 2018

 

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) pilihan ulama Indonesia, Prabowo Subianto, mengaku bersyukur atas prestasi para atlet pencak silat Indonesia di Asian Games 2018. Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) itu menyebut para atlet telah berjuang keras.

 

"Alhamdulillah, atlet kita berprestasi, berjuang keras. Alhamdulillah, prestasi bagus. Kita bersyukur bisa menjaga nama baik bangsa Indonesia," ujar Prabowo, Senin (27/8/2018).

 

Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) itu pun berencana menonton pertandingan pencak silat pada Rabu (29/8) mendatang secara langsung. Hari ini Indonesia berhasil menyabet emas di seluruh pertandingan.

 

"Iya (mau nonton). Kan terakhir pertandingan tanggal 29, ya," ujar Prabowo.

 

Seusai perhelatan Asian Games, Prabowo juga berencana menggelar pertemuan dengan para atlet pencak silat yang ikut bertanding. Apakah Prabowo akan sekaligus memberikan hadiah kepada para atlet peraih medali emas?

 

"Negara sudah janji, ya," sebut eks Danjen Kopassus itu.

 

Indonesia hari ini kebanjiran medali emas di Asian Games 2018 dari cabor pencak silat. Pencak silat menyumbang delapan emas untuk Indonesia alias sapu bersih. (dtk/man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *