EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Open Archery Championship BP Batam Diikuti Peserta Terbanyak



BATAM - Anggota 1/Deputi Bidang Adminitrasi dan Umum Purwiyanto mewakili Kepala BP Batam membuka Kejuaraan panahan “Batam Open Archery Championship 2018”. Kegiatan ini diikuti 462 atlit dan dilaksanakan dalam rangka menyambut hari bakti BP Batam ke 47 di Lapangan Bola Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning pada Sabtu (20/10/2018) pagi.

"Perlombaan panahan ini merupakan bagian dari bulan bakti BP Batam kepada masyarakat dalam menyambut hari bakti BP Batam pada 26 Oktober mendatang yang akan merebutkan piala Kepala BP Batam," kata Purwiyanto.

Ia menyampaikan kegiatan Batam Open Archery Championship 2018 yang dilaksanakan pihaknya  ini bagian dari bakti nyata pihaknya kepada masyarakat untuk mengabdi mencapai tujuan, semangat dan cita cita di tengah masyarakat.

"Apresiasi setinggi tingginya atas pelaksanaan perlombaan ini yang sifatnya internasional, ini sangat bagus dan dimensinya peserta nya juga sangat antusias dari usia dini hingga dewasa," ucapnya.

Menurutnya Olahraga panahan kini mulai diminati dan menjadi olahraga yang menarik bagi masyarakat Indonesia. " kalau dilihat ini salah satu olahraga bergengsi meskipun hadiahnya kecil tapi peserta datang dari jauh-jauh dan semangat untuk menunjukan aktualisasi diri, jadi posisi juara jauh lebih membanggakan daripada sekedar hadiah," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Purwiyanto memberikan piagam dan penghargaan kepada pemenang kategori aduan perorangan tingkat SD kepada Cynthia Mariska Putri P. (Vieneth Archery Bandung), Nadia Jasmine Maharani (BIFZA ASC), Adza Nisrina Ramadhniya (Vieneth Archery Bandung).

Kejuaraan ini berlangsung mulai Jumat, 19 Oktober hingga Minggu, 21 Oktober bertempat di Stadion Temenggung Abdul Jamal dan diikuti 462 peserta dari berbagai Kota, Provinsi di Indonesia seperti Bangkabelitung, Bengkulu, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kepulauan Riau, serta mancanegara Singapura dan Malaysia.

Ketegori yang dipertandingkan yakni, divisi nasional /standardbow 15 meter tingkat SD, putra/putri, divisi nasional / standardbow 20 meter tingkat SMP, putra/putri, 40 meter tingkat umum putra/putri, divisi barebow 20 meter umum putra, divisi tradisional horsebow 20 meter umum, putra, divisi compound 50 meter putra/putri, divisi recurve 70 meter putra/putri standar FITA, dan piala Kepala BP Batam (juara umum).

Sementara Ketua Panitia pelaksana Feri Nawa Pamungkas menyebutkan perlombaan yang digelar pihaknya mendapat respon positif dan apresiasi dari Persatua Panahan Indonesia (Perpani) Pusat.  Menurutnya dengan fasilitas dan antusias yang dimiliki Batam, Batam dapat melaksanakan kegiatan serupa dengan skala nasional.

"Menurut Perpani, Batam dapat menggelar perlombaan ini dengan skala nasional dan perlombaan ini memecahkan rekor untuk kategori lengkap dan peserta terbanyak," ucapnya.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan dukungan berbagai pihak.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara gratis dalam rangka hari bakti BP Batam, harapannya melahirkan generasi panahan di masa akan datang," harapnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *