EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Putin Beri Selamat Pada Khabib Nurmagomedov

Presiden Putin berbincang dengan Khabib dan Ayahnya


RUSIA - Setelah sukses mengalahkan Conor McGregor dalam UFC 229, Khabib Nurmagomedov Petarung asal Rusia langsung bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

Dikutip dari Reuters, Putin bertemu Khabib dan ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, dalam sebuah forum olahraga di Ulyanovsk, Rusia, Rabu (10/8/2018) waktu setempat. Ketiganya berbincang hangat.

Dalam kesempatan itu, Putin diketahui senang Khabib bisa mengalahkan McGregor. Orang nomor satu Rusia itu juga mendukung sikap Khabib, yang menyerang kubu McGregor usai pertarungan.

"Bukan cuma Anda, semua dari kami juga bisa memanjat pagar kalau mendapat hinaan seperti itu," kata Putin, sebagaimana dilansir Daily Mail.

Khabib mengalahkan McGregor dalam UFC 229 yang memperebutkan gelar kelas ringan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (7/10/2018). Khabib mempertahankan gelar sekaligus rekor tak terkalahkannya menjadi 27-0-0.

Usai dinyatakan menang, Khabib dan anggota timnya langsung memanjat kerangkeng dan menyerang kubu McGregor. Keributan itu menjadi puncak kekesalan Khabib yang dihina dengan membawa unsur rasialisme.

Akibat kerusuhan itu, yang diklaim paling rusuh sepanjang gelaran UFC, gelar juara Khabib terancam dicopot. Sementara McGregor menantang Khabib untuk menggelar rematch.


sumber: detik

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *