BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Rudi Diganjar Walikota Entrepreneur Award 2018


BATAM - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Walikota Batam, Muhammad Rudi. Ia menerima penghargaan Walikota Entrepreneur Award 2018 dari Philip Kotler Center for Asean Marketing untuk kategori Kesehatan dan Kemiskinan.

Penghargaan diserahkan oleh Founder and Chairman Markplus Inc, Hermawan Kartajaya dalam acara Innovation Network of Asia (INA) APEKSI Award 2018 di Jakarta, Rabu (5/12) malam. Hermawan dalam sambutannya berharap penghargaan ini dapat memotivasi kepala daerah untuk lebih kreatif dan berinovasi dalam membuat kebijakan guna kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi ke seluruh daerah di Indonesia terkait paradigma baru yang harus dimiliki kepala daerah di era milenial. Paradigma merupakan upaya marketing dan entrepreneurship untuk memajukan daerahnya. Terutama memajukan pembangunan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan penilaian dilakukan melalui proses penjurian panjang dan audiensi langsung dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah. Serta klarifikasi dengan tim Direktorat Jenderal Otonomi Daerah terkait ada tidaknya kasus hukum, lama menjabat, dan pencapaian minimal status tinggi untuk penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Bersama Rudi terdapat beberapa kepala daerah lain yang menerima penghargaan untuk kategori berbeda. Seperti Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang menerima penghargaan untuk kategori investasi. Kemudian Walikota Ambon, Richard Louhenapessy untuk kategori pariwisata.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *