BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Tampilkan Wanita Seksi, Iklan Shopee Blackpink Rusak Akhlaq Anak Indonesia


JAKARTA - Menyikapi keresahan masyarakat Indonesia terkait penayangan iklan Shopee dengan bintang iklan artis K-Pop Blackpink, Aliansi Cinta Ibu Pertiwi yang diwakili oleh Maimon, Aprilia, Hani, Wafa, dan Savia mengadukan hal tersebut ke kantor KPI. Senin, (10/12).

Aliansi Cinta Ibu Pertiwi ini datang dengan membawa 85.000 tanda tangan petisi “Hentikan Iklan Shopee Blackpink” yang marak di televisi nasional tanpa sensor. Mereka menilai iklan Shopee Blakcpink sangat vulgar menampilkan para wanita berdandan mirip bintang porno.

Selain kasus tayangan Shopee Blackpink, Maimon selaku penggagas petisi juga mengadukan perihal iklan, sinetron, dan tayangan tv lain yang berpotensi menimbulkan pengaruh buruk pada anak-anak. Menanggapi hal ini, Yadi meminta kepada masyarakat untuk secara aktif melayangkan aduan kepada KPI.

Selain ke KPI, Aliansi Cinta Ibu Pertiwi juga bertemu Ketua Komisi I yang mengawasi bidang Informasi dan Komunikasi di DPR RI, Abdul Kharis asal PKS. Pada pertemuan tersebut, Abdul Kharis langsung menelpon Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran, Nuning Rodiyah untuk menindaklanjuti hal ini.

“Sudah dikeluarkan surat dan diberikan peringatan kepada semua stasiun tv yang memutar iklan Shopee Blackpink” papar Nuning lewat telpon. “As simple as that,” ujar Kharis setelah mengakhiri panggilan. “Kami harap masyarakat dapat turut serta aktif mengawasi dan mengadukan tayangan televisi,” papar Kharis mengakhiri pertemuan tersebut.

Anggota DPR RI Komisi I yang lainnya, Dr. Sukamta yang juga dari PKS menjelaskan bahwa KPI berkomitmen mengumpulkan data-data pelanggaran iklan Shopee ini sekaligus pemberian sanksinya.

Selain mewakili 85.000 netizen yang menandatangani petisi “Hentikan Tayangan Shopee Blackpink”, rombongan yang hadir juga mewakili SMART 171, Yayasan Peduli Fitrah Insani, Yayasan Al-Iffat, Rumah Quran Jatinangor, Lingkar Cendekia Padjadjaran, dan Bobotoh Taqwa Purwakarta.

sumber: panjimas.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *