BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

DPW RGP Kepri Dikukuhkan


BATAM - Segenap Relawan Ganti Presiden ( RGP ) Provinsi Kepulauan Riau yang diketuai oleh Rosi Zuraida, dengan sekretaris Adhe De Koto, merasa lega dan senang bercampur haru, karena  Pengukuhan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW RGP) berjalan lancar.

DPW - RGP tersebut dikukuhkan langsung oleh Neno Warisman, bersamaan dengan Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RGP Se Kepri. Pengukuhan tersebut di laksanakan di Kota Batam, pada Minggu13 Januari 2019. 

Dalam kesempatan itu, Rosi Zuraida mengatakan bahwa, tugas relawan merupakan kerja - kerja ikhlas  untuk mensukseskan Pemilihan Umum atau Pemilu 2019.
Sedangkan selaku Sekretaris, Adhe De Koto sendiri menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan relawan RGP.

"Pengukuhan DPW RGP ini bersempena dengan kegiatan Safari Doa Bersama untuk NKRI. Sebelumnya, kami juga sudah melaksanakan TOT atau Training Of Traineer Relawan se - Kepri, yang telah kami  laksanakan di Gedung Muhammadiyah Tanjung Pinang," jelas Adhe. 

Ia menambahkan bahwa, TOT yang dilakukan oleh RGP sebagai pembelajaran bagi relawan RGP yang ikut dalam bersosialisasi dan pengawalan suara dalam pemilihan Presiden. Relawan ganti Presiden, yang di sebut dengan Mantri RGP, akan bekerja ikhlas dan terstruktur dalam mendata dan mengawal hasil pemilihan presiden dengan pelaporan.

Dimana sistim pelaporannya, terorganisir menggunakan aplikasi berbasis Android yang dinamakan " ergepe ". Pendaftaran relawan melalui aplikasi ini bersifat " downline ",dimana relawan yang mendaftar harus punya referensi dari " up line " sebagai relawan RGP.

" Kenapa begitu ? Hal ini untuk menyaring bahwa relawan RGP benar - benar orang yang loyal, dan orang yang terdata sebagai pemilih, juga pemerhati Pilpres." pungkasnya. (Ndoro ).

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *