BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Ikan Dugong Berbobot Setengah Ton Terdampar di Pantai Karimun

Diduga Terseret Arus Utara



KARIMUN -  Warga Karimun digegerkan penemuan seekor ikan Dugong yang terdampar di perairan dekat jembatan Sanur Leho, Kecamatan Tebing, Senin (28/1/2019). Sayang nyawa ikan tidak dapat terselamatkan.

Atas temuan itu PSDKP Karimun, Dinas Perikanan Karimun bersama Kepolisian Tebing dan warga setempat langsung ke lapangan untuk memastikan penemuan bangkai ikan Dugong sepanjang 2,90 meter tersebut.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, ikan dugong alias ikan lembu laut itu berukuran panjang 2 meter 90 cm dengan bobot hampir setengah ton (400 kg). Ikan itu ditemukan oleh nelayan Leho bernama Zaini pada, Minggu (27/1/2019).

Tim yang tiba di lokasi dengan bantuan nelayan langsung melakukan identifikasi dan penanganan. Dari hasil pengamatan dan pemeriksaan Dugong berjenis kelamin betina tersebut telah mengalami pembusukan.

Ikan langka itu diketahui terdampar di pesisir pantai Leho, Minggu sekitar pukul 18.00. Diduga ikan itu terbawa arus musim utara dimana gelombang cukup tinggi di perairan Kepulauan Riau.

Kapolsek Tebing menambahkan pihaknya akan melakukan penguburan bangkai ikan raksasa itu dengan bantuan eskavator dari PT Panbil Karimun di sekitar jembatan Leho. (GNS)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *