BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Mengintip Kehidupan ST AUS Tanjung Pinang

Hotel Murah jadi Pilihan Anak Sekolah, Kemana Dinas Pendidikan? 



TANJUNG PINANG - Sungguh mengerikan. Hotel murah, ternyata telah menjadi tempat pilihan Short Time atau ST sebagian Anak Usia Sekolah ( AUS ) Kota Mengintip kehidupan ST AUS Tanjung Pinang Pinang, Kepulauan Riau. Apakah orang tua dari mereka itu tahu apa tidak apa yang dilakukan oleh anak - anak mereka di luar rumah, itu kita belumlah paham.

Sungguh menyedihkan dan sungguh memprihatinkan serta sungguh mengejutkan. Karena ini semua memang nyata adanya. Bukan sebuah cerita bohong atau hoax. Semua sungguh menjadi berita yang memilukan hati kita para orang tua. Dan sungguh patut di pertanyakan juga, dimana kah dinas pendidikan berada.

Dinas pendidikan bisa saja mengelak dengan kenyataan ini. Namun, apapun ceritanya, Dinas pendidikan itu menjadi pihak yang paling bertanggung jawab terhadap kejadian yang menimpa akhlak anak bangsa ini. 

Baik itu Dinas Pendidikan Provinsi, maupun Dinas Pendidikan Kota. Dinas Pendidikan bisa saja beralasan, bahwa kejadian tersebut adalah kejadian di luar jam sekolah. Namun dinas pendidikan juga merupakan pihak yang di harapkan untuk bisa berperan sebagai pembentuk karakter mulia para anak bangsa sebagai generasi penerus.

Disisi lain, kita menuntut Dinas Pendidikan untuk bisa mendidik anak - anak bangsa menjadi generasi yang berakhlak mulia, dan kita berharap kepada para orang tua untuk lebih bisa mengawasi pergaulan anak - anaknya di luar rumah, namun disisi lain, kita juga merasa sangat prihatin dengan apa yang telah terjadi pada kehidupan anak - anak bangsa di Tanjung Pinang ini.

Dimana di usianya yang masih remaja, masih sebagai AUS yang seharusnya hanya mengenal buku pelajaran sekolah, dan mengisi waktunya untuk belajar dengan tekun, namun ternyata mereka telah mengisi sela - sela waktunya dengan tidur berpasangan di kamar hotel, seperti yang telah terjadi pada mereka di akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019.
Sungguh mengerikan, bahkan, di duga kuat, semua itu nampak seperti sudah menjadi kebiasaan mereka. Semua itu, sungguhlah nampak dari gaya dan sikap mereka saat menuju dan memesan kamar hotel yang nampak sangat tidak canggung lagi.

Nampak dari jarak yang cukup dekat, empat pasang muda - mudi anak usia Sekolah Menengah, melenggang gembira menuju sebuah hotel  murah di kawasan Kota Tanjung Pinang. Dengan gaya saling bergelayutan mesra, mereka nampak begitu berani dalam memesan  Kamar.

Pesan kamar hotel dengan standar harga Rp160.000 per kamarnya. Mereka memesan kamar masing - masing, dan juga bayar masing - masing,  serta langsung menempati sesuai dengan nomor kamar masing - masing. Mereka adalah AUS berinisial M, I, S dan P bersama masing - masing pasangannya.

Tanpa keraguan menghinggapi perasaan hatinya, dan tanpa berpikir panjang entah dari mana uang di dapat, mereka nampak begitu senang melangkah menuju hotel murah pilihan mereka yang sudah pasti atas kesepakatan mereka juga, dengan lagak gaya seperti orang usia dewasa.

"Ada kamar ? " Tanya mereka kepada Reception Hotel hampir serempak.

"Ada," Jawab reception Hotel tanpa mempedulikan sesiapa pemesan kamar hotel yang tengah di jaganya.

"Oke. Kita masuk. Masuk kamar masing - masing ya. Bye - Bye. " Kata salah seorang anak yang nampak paling muda di antara mereka, dengan gaya tanpa dosa sambil menuju kamar hotel yang telah dipesannya.

Ketika hal ini akan di konfirmasi kan kepada pihak Dinas Pendidikan, baik Dinas Pendidikan Kota maupun Dinas Pendidikan Provinsi, serta para pihak terkait, mereka semua belum bisa di temui hingga berita ini di tayangkan.
(Ndoro).

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *