EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pemkab Karimun Kembali Terima Penghargaan SAKIP dari Menpan RB


KARIMUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun Kembali menerima penghargaan Hasil Evaluasi Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018 dari  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Senin ( 28/01/2019) di Hotel The Trans Luxury Hotel Kota Bandung.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menpan RB, Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol), Drs Syafrudin M.Si diterima oleh Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq, S. Sos. M. Si. Pada kesempatan itu Bupati turut didampingi Serketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Dr H M Firmasyah, M. Si.

“Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Karimun dari hasil Evaluasi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Deputi Bidang Birokrasi Reformasi  Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan,” ungkap Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), Didi Irawan, SE melalui rilis resminya kepada kepriupdate.com.

Menurut dia, penyerahan penghargaan kali ini, meliputi Pemerintah Provinsi,  Kabupaten/Kota Wilayah I  yaitu, Banda Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Banten dan Jawa Tengah.

Tujuan Evaluasi ini, sambung Didi, untuk meningkatkan kinerja pemerintah di dalam menyusun anggaran. Bukan semata mata untuk menjadikan ajang pertandingan bagi Kabupaten/Kota untuk menjadi yang terbaik.

“SAKIP banyak membantu Pemerintah Daerah di dalam menyerap anggaran yang mungkin tidak penting bagi Kebutuhan Kabupaten/Kota maupun Provinsi di dalam pelaksanaan kegiatan melalui APBD,” tambahnya.

Kemenpan RB terus meningkatkan pengawasan kepada Kabupaten/Kota maupun Provinsi untuk terus membenahi dan dapat melaksanakan Program SAKIP dalam Penyerapan Anggaran Pemerintah melalui APBD.,

“Untuk tahun 2018 Kabupaten Karimun Meraih Predikat BB (Sangat Baik) diikuti dari Tanjungpinang dan Natuna,” tutupnya.


Penulis : Gery
Editor : Wawan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *