BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

KPK OTT Anggota Dewan Penasehat TKN Jokowi


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap salah satu anggota dewan penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Romahurmuzy, Jumat pagi di Sidoarjo Jawa Timur.

Lembaga anti rasuah itu menyebut operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pada Ketum PPP terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. KPK menyebut OTT kali ini melibatkan anggota DPR, pejabat di Kemenag, dan pihak swasta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan saat penangkapan ada uang yang diamankan petugas yang diduga bagian dari transaksi.

"Transaksi ini diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kemenang baik di pusat maupun daerah," kata Febri di KPK, Jumat (15/3).

Selain mengamankan lima orang, KPK juga mengamankan sejumlah uang pecahan rupiah dalam operasi senyap kali ini. Penyidik KPK, lanjut Febri, akan mendalami lebih lanjut, belum dapat mengungkap identitas orang yang diamankan lantaran proses pemeriksaan masih berjalan.

KPK juga telah menciduk Sekjen Kementerian Agama. Dan menyegel ruang Menteri Agama Lukman Syaifudin yang diduga terlibat.

sumber : cnn Indonesia

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *