BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Begini Cara Membuat Suasana Kerja Kondusif dan Nyaman di Pemprov Kepri


TANJUNGPINANG - Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto menghimbau para pegawai untuk menciptakan suasana kantor yang nyaman dan kondusif. Sehingga para pegawai menjadi betah berlama-lama di kantor serta lebih semangat dalam menyelesaikan tugas-tugas harian.

Hal ini dikatakan Isdianto ketika memimpin apel pagi di halaman kantor Pemerintah Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Senin (17/6).

“Jangan jadikan kantor sebagai tempat menggosip. Tempat menjelekkan si fulan dan si fulan. Kondisi seperti ini hanya akan membuat sebagian pegawai menjadi tidak merasa nyaman. Ciptakan suasana kantor yang nyaman sehingga semuanya betah berlama-lama di kantor,” kata Isdianto.

Menyoroti jumlah peserta apel yang tidak seramai pada minggu sebelumnya, Isdianto mengutarakan kekecewaanya. Pasalnya dia melihat yang hadir pada apel pagi kali ini jumlahnya tidak seramai pada senin sebelumnya.

“Minggu lalu, setelah apel saya juga ke beberapa kantor OPD. Ternyata rata-rata hadir. Dan hanya satu atau dua orang saja yang tidak masuk, tapi alasannya jelas. Kita mau disiplin hadir seperti itu di pertahankan. Dan Gubernur juga sangat senang ketika melihat pegawainya selalu disiplin,” katanya.

Hal lain, untuk OPD yang tupoksi kerjanya pelayanan. Isdianto berharap agar serius, tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat. Jika urusan bisa disegerakan, jangan ditunda-tunda.

“Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Terkhusus masalah menerbitkan perizinan. Segera keluarkan jika itu memungkinkan. Namun beri penjelasan berdasarkan aturan hukum yang jelas, jika ternyata izin yang diharapkannya memang tidak bisa dikeluarkan. Jangan sampai seperti yang saya temukan di BPMPTSP, ada masyarakat yang mengurus izin sampai 4 bulan. Tapi tak kunjung dapat kejelasan,” tegas Isdianto.

Tidak lupa, atas wafatnya mantan pejabat Pemprov Kepri H. Said Agil. Serta untuk mengenang atas jasa-jasanya selama mengabdi, Isdianto memimpin para pegawai untuk bersama-sama membacakan alfatihah untuk almarhum. (hmk)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *