BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Moh Salah dkk Boyong Liga Champions ke Liverpool


MADRID - Moh Salah dkk. akhirnya sukses memboyong Liga Champions 2018-2019 ke Liverpool setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6/2019) dini hari WIB.

The Reds unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol penalti Mohamed Salah pada menit ke-2. Pada babak pertama, Tottenham menguasai jalannya laga dengan persentase 63 berbanding 37. Namun, Liverpool bermain lebih efektif.

Babak kedua, Tottenham masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka belum menciptakan peluang berbahaya.

Liverpool melakukan pergantian pemain. Roberto Firmino ditarik keluar pada menit ke-57, diganti oleh Divock Origi. James Milner masuk menggantikan Georginio Wijnaldum.

Memasuki menit ke-63, Tottenham masih menguasai permainan. Namun, mereka hanya melepaskan enam tendangan dan tak ada yang mengarah ke gawang. Sedangkan Liverpool melepaskan 10 tendangan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Giliran Tottenham yang menurunkan senjata baru. Lucas Moura masuk menggantikan Harry Winks.

Pada menit ke-66, Milner hampir saja membuat Liverpool menambah skor. Ia melepaskan tembakan mendatar, namun bola mendarat tipis di sisi kiri gawang Hugo Lloris.

Percobaan Liverpool lagi-lagi gagal walau mereka berhasil melakukan serangan balik cepat. Tottenham mulai mengancam. Dele Alli mendapat peluang terbaik pada menit ke-72, setelah menerima bola umpan Son Heung-min. Namun, bola masih bisa diamankan Allison Becker.

Son Heung-min mengancam setelah melewati adangan lini tengah Liverpool. Aksi Son mampu dihentikan Virgil van Dijk. Son Heung-min kembali beraksi. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola tepat di tangkapan Allison.

Satu peluang lagi dibuat Lucas Moura pada menit ke-80. Namun, tendangannya lemah sehingga bola dengan mudah diantisipasi Allison. Allison Becker kembali menjadi pahlawan Liverpool setelah menepis bola hasil tendangan bebas Eriksen.

Liverpool menjauh dengan skor 2-0 berkat gol Divock Origi pada menit ke-87 setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti Tottenham. Liverpool berhasil mempertahankan skor hingga laga tuntas.

Sumber : bolacom

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *