EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Wagub Kepri Apresiasi Pengembangan SDM Kabupaten Lingga


DABO - Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto mengatakan bahwa potensi Kepri terletak pada pariwisata, pertanian, peternakan dan perikanan. Dan untuk menggali keempat potensi tersebut Kepri membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

Hal ini disampaikan Isdianto saat melakukan kunjungan kerja ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, sekaligus acara halal bihalal bersama pemerintah dan masyarakat Lingga, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Senin (17/6).

“Potenis pertambangan lambat laun akan habis bahan bakunya. Aapun yang tidak pernah habis sumber dayanya adalah bidang pariwisata, pertanian, peternakan dan perikanan. Sumber daya keempat sektor ini selalu berlimpah dan selaku potensial untuk dikembangkan dan dipasarkan. Yang kita perlukan hanya SDM yang siap untuk mengelolanya,” kata Isdianto.

Isdianto juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lingga dibawah kepemimpinan Bupati Alias Wello yang sudah memulai mengkaderisasi SDM melalui program-program beasiswa kuliah gratis untuk masyarakatnya.

“Yang kita butuhkan memang SDM dan investasi SDM di Lingga ternyata sudah dilakukan oleh Pemkab Lingga. Kita bisa dengar apa yang disampaikan oleh Bupati Lingga tadi,” kata Isdianto.

Sebagai wakil Gubernur, Isdianto juga mengajak Pemerintah Kabupaten Lingga selalu bersemangat membangun daerahnya. Dan selalu berkoordinasi jika mendapatkan permasalahan yang pelik.

“Membangun tidak semudah membalik telapak tangan. Tapi ada proses dan memakan waktu. Kalo ada masalah di daerah, mari sama-sama kita cari solusinya. Jika ada kesempatan ke Tanjungpinang silahkan mampir ke ruangan saya. Insya Allah ruangan saya akan selalu bersedia dan terbuka menerimanya,” kata Isdianto.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Lingga bersama jajarannya sedang giat-giatnya menbangun Lingga disegala sektor. Baik infrastruktur, pendidikan, pertanian dan lainnya.

“Politeknik pertanian dan peternakan kabupaten Lingga tahun depan sudah melakukan penerimaan mahasiswa baru. Kita targetkan mahasiswa angkatan pertama sebanyak 150 orang. Dan Insya Allah gratis selama kuliah. Saya harap ini bisa mendongkrak SDM untuk perekonomian Kabupaten Lingga kedepan,” kata Wello. (hmk)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *