BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Gila! Gegara Medsos Pesepakbola Ini Kerap Kebobolan


SURABAYA - Ada-ada saja tingkah pemain sepak bola. Seperti dilakukan penjaga gawang Persebaya Surabaya, Miswar Saputra. Ia melakukan dua kali blunder yang berakibat timnya kebobolan. Itu terjadi saat Bajul Ijo menang 3-2 atas Persela Lamongan dalam pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dua kali kebobolan, dua kali pula Miswar melakukan blunder. Gol pertama yang lahir lewat tembakan Lucky Wahyu (3’) sebenarnya bisa ditepis oleh Miswar. Namun, tepisannya tidak sempurna sehingga bola mampu melewati penjagaannya.

Lalu, gol kedua Persela lahir lewat kerja sama Sugen Efendi dengan Alex Goncalves. Sugeng mendribel bola memberikan umpan kepada Alex. Miswar yang berada depan dua pemain itu malah pasrah tak berbuat banyak melihat gawangnya bebas dibobol lawan.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman merespons pertanyaan soal penampilan buruk Miswar ini dengan tersenyum.

“Penampilan Miswar masih fluktuatif. Dia dua kali blunder, dua gol dan dua-duanya karena dia blunder. Mainnya masih naik turun-turun. Mudah-mudahan dia tetap percata diri dan tidak menerima banyak hujatan,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selama ini, Miswar kerap menjadi titik lemah Persebaya di lini belakang. Bonek, pendukung Persebaya Surabaya, tak segan menyerang akun media sosialnya, terutama instagram, saat Miswar melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan.

Kritikan suporter terhadap kiper asal Aceh tersebut mulai saat tampil buruk melawan Arema FC dalam leg pertama final Piala Presiden 2019. Dia berulang kali melakukan kesalahan hingga mendapat cercaan dari Bonek.

Benar saja, akun instagram miliknya @miswarsyahputra diserang oleh Bonek setelah pertandingan melawan Persela bubar. Beberapa foto unggahan kirimannya diisi dengan komentar hujatan. Padahal, kali terakhir dia mengunggah foto terjadi pada empat hari lalu.

Djanur pun meminta Miswar agar tidak membuka akun media sosialnya untuk sementara waktu. “Saya minta jangan muda medsos (media sosial) dulu bisa tidak terlalu trauma. Tapi, tugas pelatih adalah membangkitkan kepercayaan diri pemain,” ucap Djanur.

Beruntung, Persebaya mampu mencetak tiga gol balasan dalam pertandingan ini setelah sebelumnya tertinggal dua kali oleh gol Persela.

sumber : bolacom

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *