BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Pak Wali... Tolong Bantu Janda di MKGR, Rumahnya Terbakar Anaknya Tak Diterima Sekolah


BATAM - Cuaca terik Senin (29/7) sore menjadi saksi betapa hebatnya si jago merah menjilat sebuah rumah di Perum MKGR Blok Sugandi C No. 9 Kibing Batuaji.

Diduga kebakaran dipicu arus pendek listrik di bagian dapur lantai dasar. Api dengan cepat merembet ke lantai dua yang daknya masih terbuat dari papan.

Kencangnya angin pada saat kejadian menambah suasana kian mencekam. Ratusan warga di lokasi panik.

Beberapa warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember. Namun gagal. Terbukti satu petak kamar kos kosan yang berada persis di samping rumah korban ikut menjadi mangsa ganasnya api.

Menurut pemilik rumah, Rismawati, kebakaran terjadi saat ia memasak. Tiba-tiba ia melihat kepulan asap di bagian atas disertai aroma kabel gosong.

Korban panik dan berteriak minta tolong. Warga pun berhamburan menolong. Melihat api yang kian membesar para tetangga terlihat menyelamatkan harta bendanya.

“Korban seorang janda beranak dua. Dia jualan makanan anak anak. Seorang anaknya sekolah kelas 2 sedangkan adiknya tidak bisa sekolah karena tidak punya akte dibawa bapaknya yang minggat, “ kata Juandi, Ketua RT 08 MKGR.

Juandi minta Walikota Batam M Rudi memecat kepala sekolah SD 04 karena tidak memiliki kebijaksanaan pada warga yang kesusahan.

“Jadi terpaksa anak korban tidak bisa sekolah. Kan kasihan, apalagi dia janda,” ujar Juandi berapi api.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *