EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pemkab Bintan Gelar Lomba Gerak Jalan Tri Lomba Juang Berhadiah Total Rp 80 Juta

Pendaftaran Mulai 10 Juli 2019


BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan penyelenggaraan Gerak Jalan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 diselenggarakan di Tanjung Uban,  Kec Bintan Utara.  Dirinya meminta dengan terselenggaranya kegiatan tersebut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang akan membuka pendaftaran dimulai pada hari Rabu, 10 Juli sd 29 Juli 2019.

Adapun untuk pendaftaran peserta berlokasi di dua titik yaitu di Kantor Dispora Kabupaten Bintan serta Kantor Kecamatan di daerahnya masing-masing.

"Kita meminta dukungan dan partisi masyarakat untuk memeriahkan kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Bintan Hasfi Handra menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.  Adapun pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2019 didua sesi yaitu pukul 06.30 pagi dan 20.00 malam.

"Pelepasan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban, Kec Bintan Utara.  Untuk jarak 5 Km dan 8 Km dilepas jam 06.30 Wib dan jarak 17 Km dilepas pukul 20.00 Wib " ujarnya, Senin (8/7) siang.

Sementara itu, Plt Kabag Protokol Setda  Kabupaten Bintan Ayu Suwastari menuturkan bahwa pendaftaran peserta terhitung mulai tanggal 10 Juli sd 29 Juli 2019. Sementara untuk  teknikal meeting terkait pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2019.

"Nanti akan diinformasikan terkait kegiatannya saat teknikal meeting.  Rencananya peserta akan dibagi atas 3 kelompok yaitu kelompok pelajar,  umum serta dari instansi pemerintahan " ujarnya

Dikatakannya juga bahwa untuk kategori pelajar terdiri atas kelompok SD dengan jarak tempuh 5 Km terdiri dari putra dan putri,  sementara kelompok SMP dengan jarak tempuh 8 Km terdiri dari putra dan putri sedangkan kategori  kelompok SMA, Umum dan Instansi dengan jarak tempuh 8 Km hanya khusus untuk Putri.

"Dan juga ada kategori beregu kelompok SMA, Umum dan Instansi dengan jarak tempuh 17 Km khusus untuk Putra. Dan masing-masing regu kita sarankan untuk menggunakan pakaian yang melambangkan semangat perjuangan serta jangan menampilkan kostum yang bertentangan dengan adat, budaya serta tidak mengandung unsur SARA " tutupnya. 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *