BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Independennews Group Gandeng UPN Yogyakarta Gelar UKW


BATAM - Independennews Group bersama UPN Veteran Yogyakarta menggelar Uji Komptensi Wartawan (UKW)  yang diselenggarakan mulai dari tanggal 27, 28 dan 29 September 2019 di Style Hotel Sagulung Batam.

Ketua Panitia UKW,  Gusmanedy Sibagariang amd dalam konfrensi persnya menyampaikan, kegiatan UKW tersebut dilaksanakan berkat dukungan dari beberapa sahabatnya sesama wartawan.

"Saya bertemu dan berbincang dengan teman saya, Taher,  Pino dan Lukman. Dengan adanya isu bahwa kedepannya wartawan harus Kompeten diterima untuk konfirmasi kepada Instansi Pemerintah. Hal ini muncul ide kami untuk mengadakan kegiatan UKW agar rekan-rekan sesama wartawan yang belum kompeten bisa mengikuti UKW," kata Gusman di hadapan peserta UKW.

Gusmanedy mengaku bersama sahabat bekerja keras untuk merancang kegiatan tersebut mulai dari dana dan juga tim penguji.

"Kita hubungi beberapa teman yang belum UKW dan kita ajukan untuk mengeluarkan biaya UKW,  lalu kita sepakat.  Dilanjut kita memutuskan tim penguji dari UPN Yogyakarta, sebagai lembaga penguji yang diakui Dewan Pers," tutup Gusmanedy didampingi Taher, sebaga Sekretaris Panitia UKW tersebut.

Gusmanedy berharap, seluruh peserta UKW bisa lolos dan menjadi wartawan kompeten.

"Saya berharap semua peserta lolos dan memahami mata uji yang diberikan tim pengiji sebagai bahan dan dasar menjalankan tugas wartawan yang kompeten. Profesi  wartawab adalah hidup kita dan tanggung jawab kita public," tutup Gusmanedy.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *