EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

DPRD Batam Jadi Tempat Favorit Kunker Anggota Dewan se-Indonesia


BATAM - Warga Batam patut bersyukur dengan parlemen yang mewakili mereka. Sebab kantor DPRD Batam jadi tempat favorit anggota dewan se-Indonesia untuk melakukan kunjungan kerja.

Dari data yang tercatat selama tahun 2019, kunjungan anggota DPR RI, DPRD I dan DPRD II yang ada di Indonesia ke DPRD Batam mencapai 816.000 (delapan ratus enam belas ribu) kali. Hal ini sungguh sangat fantastis.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Kota Batam, Aman seusai menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari anggota DPRD Kabupaten Inhil Riau, Rabu, 09/10/2019.

”DPRD Kota Batam ini termasuk daerah yang suka dikunjungi oleh teman-teman dari DPRD Kabupaten/ Kota yang lain, termasuk Provinsi dan juga anggota DPR-RI,” ucapnya.

“Batam tentu dikenal oleh mereka di Kabupaten/Kota yang lain adalah Kota yang Maju. Memang kadang-kadang banyak materi yang mungkin akan menjadi bagian yang akan diadopsi oleh mereka. Maksudnya terkait materi-materi APBD dan lain sebagainya. Mungkin bicara pendapatan karena Batam dianggap maju dari segi pendapatan sehingga mereka datang ke sini untuk diskusi, bagaimana untuk menggali pendapatan di daerahnya” tambahnya.

Lebih lanjut Aman menjelaskan, bahwa mungkin juga Batam dikunjungi terkait investasi, juga terkait Perda-Perda yang di inisiasi oleh DPRD Kota Batam untuk memajukan masyarakat Kota Batam, mereka mau mengadopsi juga disana, kemudian berkunjung kesini, banyak hal mungkin, selain tujuan tujuan yang lain,” lanjutnya.

Aman juga menjelaskan, bahwa dari jumlah itu bukan secara personal. “Maksudnya 816.000 itu bukan secara personal-personal. Bisa jadi satu orang sudah berkunjung sekian kali ke Batam. Atau bisa jadi dalam setahun lima kali datang ke Batam untuk belajar terus ke Batam, kan’ boleh jadi seperti itu. Tetapi yang jelas jumlah keberadaan kunjungannya secara total 816.000, kali,” pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *