BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Seperti Apa Teknologi Blockchain, Yuk Ikuti IT Fest BP Batam 12 Oktober 2019


BATAM - Training Centre Pusat Pengolahan Data dan Sistem Iinformasi (PDSI) Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali mengadakan event IT Festival BP Batam. Event ini merupakan agenda tahunan yang sudah digelar sejak tahun 2017 bertujuan untuk menginspirasi para anak muda untuk terus mengikuti perkembangan teknologi.

IT Festival BP Batam 2019 atau lebih dikenal IT Fest BP Batam dikemas dalam bentuk seminar teknologi Blockchain dengan mengangkat tema “Exploring Blockchain Technology – Are You Ready?” dan akan menghadirkan 3 pembicara yang telah berpengalaman dalam penerapan Blockchain, yaitu Fendi Hidayat (Head of Department Information Technology Universitas Batam), Ashwani Modi (COO and dClinic Co-Founder) dan Fransiskus Dufu Awa Du’a (Business Development Manager of Indodax).

IT Fest BP Batam 2019 akan diselenggarakan di Gedung Pusat Teknologi Informasi BP Batam, Batam Centre, Batam pada Sabtu, 12 Oktober 2019 mendatang bersempena menyambut Hari Bakti BP Batam ke-48.

Kepala Pusat PDSI BP Batam Sylvia J. Malaihollo mengatakan IT Fest BP Batam 2019 menjadi wadah bertemunya para anak muda, praktisi IT hingga pengusaha (entrepreneur).

“IT Fest merupakan agenda tahunan BP Batam dalam memberikan layanan masyarakat bagi pelajar, mahasiswa dan praktisi IT hingga kalangan pengusaha di Batam dalam mencerdaskan dan memotivasi untuk terus mengikuti perkembangan teknologi,” ungkap Sylvia.

Dikatakan Sylvia saat ini BP Batam menyiapkan peta bisnis, untuk mendorong pertumbuhan bisnis di era digital. Batam disiapkan sebagai sentral di era digital, melalui teknologi Blockchain. Saat ini Batam sedang mempersiapkan implementasi teknologi blockchain di berbagai bidang secara bertahap, untuk bidang kesehatan, logistik, financial dan bidang lainnya sesuai tuntutan dan kebutuhan di Batam.

“Para peserta akan mendapatkan pengetahuan bahkan panduan untuk mengembangkan usaha, bisnis melalui teknologi Blockchain,” ujar Sylvia J. Malaihollo.

Untuk itu, pihaknya mengajak para anak muda, khususnya generasi milenial di Batam untuk mengikuti IT Fest BP Batam 2019. Pendaftaran peserta bisa dilakukan secara online melalui website itfest.bpbatam.go.id atau menghubungi di nomor 081310323942 (Stephanus).

“Event ini tidak dipungut biaya jadi silakan manfaatkan kesempatan ini ya,” ajak Sylvia. (Ap)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *