EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

BPSDM Provinsi Jatim Pelajari Pengembangan Pelayanan Publik BP Batam


BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima kunjungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur di Gedung Marketing Centre BP Batam pada Jumat (13/12/2019) pagi.

Kunjungan BPSDM Provinsi Jatim di BP Batam adalah dalam rangka pembelajaran implementasi pengembangan pelayanan publik bagi 30 peserta yang tergabung dalam diklat “High Perfomance Team Building”.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Provinsi Jatim Nawan Ardiani, dalam lawatannya di BP Batam mengatakan tujuan kunjungan timnya adalah untuk melihat inovasi pelayanan publik yang ada di BP Batam dan mengadopsi hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan kapasitas SDM, termasuk bagaimana membangun sinergitas di antara pegawai. Menurutnya, BP Batam menjadi salah satu role model dalam proses fungsi pelayanan publik.

“BP Batam telah menjadi role model bagi kami karena ada beberapa inovasi terkait dengan fungsi pelayanan yang bisa kami adopsi. Kemudian ini juga merupakan sarana sharing karena BPSDM Jatim juga memiliki inovasi yang spesifik dalam layanan pendidikan ASN di lingkup Pemprov Jatim,” kata Nawan usai pertemuan.

Nawan menilai melalui kunjungan tersebut akan berdampak positif bagi pembelajaran para peserta sehingga mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan untuk menciptakan pelayanan yang maksimal.

Kasubdit Pelayanan Penanaman Modal PTSP BP Batam Evy Elviana Bangun, mengatakan BP Batam telah mengembangkan model layanan dan inovasi guna memudahkan pelaku usaha menjalankan usahanya.

BP Batam melalui PTSP nya memiliki pelayanan publik, seperti MPP, OSS, Klinik Berusaha, model layanan mandiri, satgas, call centre, dan BLINK.

“PTSP BP Batam memiliki Klinik Berusaha yang membedakan layanan di daerah lain. Layanan ini merupakan wadah bagi pelaku usaha untuk menyampaikan hambatan dalam melakukan usaha atau investasi, seperti perizinan bidang lingkungan, ketenagakerjaan, imigrasi, pajak, bea cukai, lalu lintas barang dan pertanahan,” ujar Evy.

Turut hadir dalam pertemuan ini Direktur Promosi dan Humas Dendi Gustinandar dan Kabag Perencanaan dan Pengembangan SDM BP Batam Abdul Salam. (ap)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *