KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Dua Ruas Jalan di Lingga Timur Butuh Pengaspalan

Ruas jalan Sungai Pinang - pantai Mempanak (atas) dan ruas jalan Kudung - desa Teluk (bawah)

LINGGA -  Dua ruas jalan di Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga membutuhkan pengaspalan. Adapun ruas jalan tersebut terletak di Desa Sungai Pinang - Pantai Mempanak dan Desa Kudung - Desa Teluk.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Pinang Bukhari mengatakan, jalan Sungai Pinang - Pantai Mempanak tersebut sudah beberapa kali diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tapi sampai sekarang belum terealisasi.

"Jalan ini merupakan prioritas usulan kita, sudah 6 kali kita usulkan lewat Musrenbang, tapi sampai sekarang belum juga diaspal,mudah-mudahan tahun ini ada perhatian pemerintah,” ungkap Bukhari, Senin(13/01/2020).

Salah satu warga Sungai Pinang Novi Afriadi (43) mengungkapkan harapan agar jalan dari Sungai Pinang - Pantai Mempanak segera diaspal. "Saya selaku masyarakat Desa Sungai Pinang sangat berharap jalan segera diaspal sebab merupakan tempat wisata kita, acara-acara pun sering kita buat di situ,” tutur Novi.

Di tempat terpisah Penjabat Sementara (PJS) Desa Teluk, Safruddin mengutarakan harapan agar pengaspalan ruas jalan dari Desa Kudung - Desa Teluk bisa secepatnya terealisasi, apalagi sejak 19 Desember silam Desa Teluk sudah masuk ke wilayah administrasi Kecamatan Lingga Timur yang notabene lebih dekat ke ibukota kecamatan.

"Pengaspalan jalan ini dari tahun ke tahun terus kita usulkan, mudah - mudahan dengan masuknya Desa Teluk ke wilayah administrasi Kecamatan Lingga Timur berdampak pada perhatian pemerintah ke desa kami ini, sebab tidak begitu jauh dari ibukota kecamatan,” kata Safruddin.

Hal senada diungkapkan Amiril (26) warga Desa Teluk. "Kalau bisa secepatnyalah, pengaspalan ini penting sekali untuk sarana mobilitas dan perkembangan ekonomi serta pariwisata di daerah kami,” ucap Amiril.

Camat Lingga Timur Drs.Abang Syafril


Menanggapi hal ini Camat Lingga Timur, Abang Syafril mengatakan akan mengakomodir keluhan masyarakat tersebut dan akan menjadikan pengaspalan ini sebagai usulan prioritas pada Musrenbang tingkat kabupaten mendatang.

"Pengaspalan jalan ini penting sekali, sebab perkembangan suatu daerah harus kita mulai dari pelosok wilayah dan ini akan kita jadikan usulan prioritas dan mudah - mudahan ada perhatian pemerintah sebab ini menyangkut kepentingan masyarakat,” ungkap pria yang kerap disapa bang Cap ini. (Oji)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *