BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Maksimalkan Sistem Pelaporan, Pemkab Lingga Teken MoU dengan BPKP Kepri


BATAM - Guna meningkatkan sistem pelaporan yang lebih berkualitas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Simda Integrated dengan BPKP perwakilan Provinsi Kepulauan Riau. Acara tersebut berlangsung pada Jum'at (24/01) di Sekupang, Batam.

BPKP yang diwakili oleh Indra Khaira Jaya.SE. MM selaku Kepala Perwakilan BPKP Prop. Kepulauan Riau dan Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga ditanda tangani oleh Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP.M.Tr.IP, sekda lingga Drs.H.M. Juramadi Esram, SH.MT.MH.

"Kami sudah lama sekali menunggu sebuah sistem perencanaan dan penganggaran sampai pelaporan yang terintegrasi yang online. Kami berharap hal ini dapat terbangun sesegera mungkin sehingga dapat menyelesaikan permasalahan permasalahan yang kami hadapi selama ini",kata Bupati Lingga dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala BPKP mengatakan merupakan  tugas BPKP untk mendorong pemerintah daerah mencapai Akuntabilitas dengan membangun sistem pelaporan yang maksimal sehingga tidak keluar dari yang diharapkan.

SIMDA Integrated merupakan sebuah alat yang diformat dan disesuaikan dengan kondisi kekinian guna membantu Daerah mencapai predikat Akuntabilitas. Aplikasi ini akan menyatukan Sistem Perencanaan, tata kelola keuangan sampai dengan pelaporan.Nilai plus dari Aplikasi ini dapat menghasilkan Laporan Kinerja Kepala Daerah.

Hadir dalam acara tersebut  Kepala BPPP Kabupaten Lingga Drs. Muhammad Asward,Kepala BPKAD Kabupaten Lingga Azet, SE,Sekretaris DPRD Kab. lingga Drs. Sa'ad, Inspektur Kabupaten Lingga Drs. Alwan sertak abag. Kominfo dan Humas kab. Lingga Jumadi. S.Sos. (oj)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *