BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Wow.. Hatchback Suzuki Baleno Pimpin Market Share di Batam, Ini Alasannya


BATAM - Suzuki New Baleno resmi mengaspal di Kota Batam pada awal tahun 2020. Sebelumnya hatcback unggulan ini sudah diluncurkan 20 Desember 2019 lalu di Jakarta dan Surabaya.  

Khusus di Batam, hatcback Baleno sangat digemari dimana ia memimpin market share sebesar 43 persen. Berkat kontribusi penjualan tersebut, Suzuki Indomobil Batam di Sumatera menduduki ranking pertama dan nomor 6 nasional kategori penjualan hatchback.

“Harapan kita dengan hadirnya New Baleno ini, penjualan kelas hatcback di Batam bisa tembus top three nasional,” ujar Development and Marketing Research W4 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donald, Jumat (17/1/2020).

Harold menjelaskan tahun lalu market share di kategori hatchback, Suzuki menguasai 17,5 persen. Dan pihaknya pada 2020 mengincar 20 persen market share melalui produk anyarNew Baleno.

“Secara keseluruhan market share Suzuki di Indonesia sebesar 10 persen tahun 2019. Mudah-mudahan 2020 target 12 persen bisa tercapai dengan hadirnya produk-produk unggulan yang kita siapkan,” kata Harold.

Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, Rudy Wijaya menambahkan dari survei yang mereka lakukan alasan mengapa Baleno leading market share di kota berbentuk kalajengking ini, tidak lain karena harga yang ditawarkan dan keiritan BBM selisih jauh dengan para kompetitor.

“Tidak hanya itu, fitur-fitur yang dibenamkan pada Baleno sudah sangat canggih berkelas premium. Inilah yang membuat happy semua konsumen kami,” ungkapnya.

Rudy menambahkan bahwa harga untuk New Baleno tidak mengalami kenaikan dibanding tahun lalu. Dimana harga OTR Batam untuk transmisi manual Rp203 juta dan transmisi metik Rp213 juta.

“Kita menargetkan penjualan New Baleno sebesar 30-40 unit per bulan. Dan sejauh ini sudah 8 unit dipesan. Semua unit ready stock, mungkin yang inden hanya pada pilihan warna saja,” pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *