EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Wabup Lingga Lantik Serentak 13 Penjabat Kepala Desa


LINGGA - Wakil Bupati Lingga M. Nizar melantik 13 pejabat sementara kepala desa. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula SMAN 1 Lingga, Daik, Jumat (31/1).

Pelantikan pejabat sementara kepala desa ini dilakukan mengingat kepala desa yang sebelumnya telah berakhir masa jabatannya dan akan dilaksanakan pemilihan kembali dalam beberapa waktu mendatang.

13 penjabat kepala desa yang dilantik yakni Kepala Desa Cempa (Kecamatan Bakung Serumpun), Kepala Desa Pulau Duyung (Kecamatan Katang Bidara), Kepala Desa Busung Panjang, Kepala Desa Suak Buaya (Kecamatan Kepulauan Posek), Kepala Desa Laboh, Kepala Desa Penaah (Kecamatan Senayang), Kepala Desa Bakong,Kepala Desa Tinjul, Kepala Desa Langkap (Kecamatan Singkep Barat) dan Kepala Desa Teluk, Kepala Desa Pekaka, (Kecamatan Lingga Timur).

"Saya percaya anda dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Waktu PJS ini hanya berlaku 3 atau 4 bulan,maka laksanakan lah tugas sesuai dengan aturan yang ada.ini hanya proses menunggu terpilihnya Kades yang baru",ucap Nizar dalam sambutannya.

selain itu Nizar juga berpesan agar 13 Penjabat kepala desa melaksanakan program yang telah direncanakan dan sejalan dengan aturan yang berlaku untk kemajuan desa.

"Laksanakan lah program yang ada, yang berhubungan dengan program keagamaan dan yang sejalan dengan aturan-aturan yang berlaku untuk kemajuan pembangunan di wilayah desa yang ada di Kabupaten Lingga ini",sambung Nizar lagi.

Pelantikan kades yang diambil sumpah atau janjinya ini ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Wakil Bupati Lingga dengan dihadiri beberapa saksi mulai dari Ketua Kadis PMD, Camat Senayang dan turut didampingi Rohaniawan.Pada kesempatan ini juga, M. Nizar menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada kades terlantik yang mendapatkan mandat baru sebagai pejabat sementara yang terpilih.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada mantan kepala desa oleh Wakil Bupati Lingga dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Hadir di acara pelantikan tersebut Kepala BPKAD Azet, SE, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Hj. Nurmadiah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sekretaris, Staff Bidang Pemerintahan PMD, Camat Senayang, Camat Kepulauan Posek, Camat Lingga Timur, Camat Selayar, Mantan Kepala Desa, BPD serta tamu undangan.(oj)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *