KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Pejabat Esolon Pemprov Kepri Jalani Rapid Tes Corona


DOMPAK - Para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Pemprov Kepri menjalani pemeriksaan rapid tes. Rapid tes dilakukan untuk memastikan mereka tidak terpapar covid19. Sebelum pengambilan sampel darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan, pengisian formulir dan wawancara.

“Tujuan kita untuk melihat kesehatan teman teman. Apalagi aktivitas mereka pun bersentuhan dengan banyak kalangan. Semoga semua hasilnya non reaktif,” ujar Arif di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/4).

Arif pun pada kesempatan itu ikut diambil sampel darahnya. Menurut Arif penyebaran Covid-19 ini, dan sudah mulai melalui transmisi lokal. Pemeriksaan ini sebagai salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai sebaran virus tersebut.

Kegiatan ini juga, Arif menyampaikan adalah instruksi Gubernur. Agar pejabat tinggi pratama (Eselon I dan II) begitu juga dengan Kabupaten Kota untuk melakukan pemeriksaan cepat atau Rapid Tes. Agar tahu kondisi yang dialami dan cepat antisipasinya, nanti hasil data nya tercatat di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selanjutnya, Arif menyatakan setelah pejabat Eselon II pada hari ini, Rapid Tes bakal berlanjut untuk eselon III dan IV serta Staf Aparatur Sipil Negara akan bertahap dan tinggal waktu yang ditentukan Dinas Kesehatan dan Tim Medis. Agar penanganan ini cepat dan mata rantai virus yang tidak tahu bentuknya bisa berhenti dan hilang.

“Kita juga minta kepada teman-teman untuk inisiatif mengecekan diri di rumah sakit, atau di posko-posko tim medis yang disiapkan bagi ASN yang sistem kerjanya Work From Home (WFH). Karena tidak tahu gejala ada pada tubuh masing masing yang merasakan dan mungkin ada juga kontak dengan Orang Tanpa Gejala (OTG),” jelas Arif.

Arif juga berharap masyarakat sehat, mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah dan Kepulauan Riau kembali normal, pertumbuhan ekonomi kembali bagus dan sejahtera. Arif mengajak semua untuk  bersama sama agar bersama sadar mendisiplinkan diri yang tepat yaitu berdiam diri dirumah dan jaga jarak untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *