KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Peduli Sesama, KKJ Batam Bagi-bagi Sembako dan Takjil


BATAM - Kerukunan Keluarga Jakarta (KKJ) Kota Batam menggelar aksi sosial membagikan sembako kepada Panti Asuhan yang berada di wilayah Sekupang dan Sagulung. Aksi peduli ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

Bantuan berupa paket sembako kepada panti asuhan, driver ojol dan membagikan makanan buat sahur yang dibaluti dengan acara Gerebek Sahur, Kamis (14/5/2020).

Donni Dolek, Ketua KKJ Kota Batam mengatakan, penyerahan bantuan sembako kepada 4 panti asuhan baik yang muslim dan non muslim merupakan aksi sosial anggota dan pengurus KKJ Kota Batam tetap peduli dengan sesama.

“Kami menyerahkan sembako untuk pantai asuhan dan melakukan aksi peduli membagikan makanan buat sahur untuk menggugah seluruh masyarakat Kota Batam terutama yang mampu agar berbagi kepada saudara-saudara kita yang saat ini terdampak pandemi covid-19,” ujarnya.

Bantuan diserahkan sesuai protokol kesehatan, yakni tidak menimbulkan kerumunan. Karena itu, pembagian langsung kepada pantai asuhan dan driver ojol yang kebetulan mangkal. Mereka diberikan langsung satu-satu sehingga tidak bergerombol.

“Sembako yang diberikan jangan dilihat isi kemasannya yang penting kita mau berbagi dan peduli dengan sesama,” terangnya.

ditempat yang sama Sekretaris KKJ Kota Batam, Johan Santoso mengatakan, Paguyuban ini baru berdiri awal Bulan April 2020 sudah melakukan aksi langsung. Johan berharap apa yang diberikan kepada masyarakat di tengah Covid-19 ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Grebek Sahur sebanyak 300 Kotak nasi dan dibagikan kepada masyarakat dan Driver Ojol. Sedangkan paket sembako yang diberikan kepada Panti Asuhan juga sebanyak 300 paket," terang Johan. 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *