KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Server PPDB Batam Error, DPRD Minta Disdik Lebih Maksimal


BATAM - Menyikapi errornya server pendaftaran peserta didik baru (PPDB) hari pertama, DPRD Batam berjanji akan mencari solusi bagi orang tua calon murid yang akan mendaftarkan anak-anaknya.

"Tadi kami langsung berkoordinasi dengan Disdik Batam agar secepatnya mengatasi problem tersebut. Kita berharap server tidak down lagi," terang Ides Madri, Rabu (10/6/2020) di Ruang komisi IV DPRD Batam.

Ides memperkirakan jumlah calon murid yang mendaftar perhari mencapai ribuan orang. "Jika sistem ini tidak kuat maka server mati jadi kemungkinan error server ini karena membludaknya pendaftar," katanya.

Para orang tua lanjut Ides, tidak perlu khawatir, apalagi pendaftaran PPDB Online ini masih panjang. "Jadwal masih panjang dari tanggal 10 Juni sampai tanggal 26 Juni, jadi jangan khawatir," pintanya.

Ia juga meminta kepada Kadisdik Batam, untuk mengerahkan anak buahnya semaksimal mungkin mengatasi permasalahan ini. Sehingga pendaftaran PPDB dapat berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan Batam Hendri Arulan, menyebut kapasitas pendaftaran online secara bersamaan dibatasi hanya 1000 pendaftar. Dengan demikian otomatis masyarakat antri masuk jalur aplikasinya. 

"Kami sarankan agar mengulangi pendaftaran apakah malam hari atau besoknya. Ya kita harap supaya bersabar sebab waktu pendaftaran juga masih panjang sampai dengan 26 Juni nanti," imbuhnya. (wa)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *