KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Bantuan Sembako Pemprov Kepri Mulai Didistribusikan di Batuaji, Isi Paketnya Lebih Komplit


BATAM - Warga Batuaji menyambut antusias pembagian sembako dari Pemprov Kepri. Dengan begitu bantuan tersebut merupakan kali ketiga yang mereka terima selama masa pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah saya bersyukur kepada pemerintah khususnya pak Gubernur Kepri yang peduli terhadap warga terdampak corona," kata Gugun, warga Kibing, Rabu (8/7/2020).

Ketua RT 08 RW 07 Kompleks MKGR Kibing Batuaji, Juwandi mengatakan para warga yang berhak memperoleh sembako sama seperti data bantuan dari Pemko Batam.

"Tidak ada perubahan, semua data pakai yang lama. Sebab sudah dikunci oleh kelurahan siapa saja yang berhak menerima. Khusus warga yang mendapatkan kartu PKH maupun BLT tidak masuk kategori penerima," terangnya.

Ia menjelaskan untuk mengurangi biaya logistik penjemputan sembako ke kantor lurah, beberapa RT di wilayah perumahan mereka, berinisiatif merental lori. Langkah tersebut dinilai efisien dan mengurangi beban perangkat RT.

Pengamatan media ini, paket sembako yang diterima mengalami sedikit kemajuan. Dimana tidak lagi hanya berisi tiga bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula atau mie instan.

"Pada tahap ini, sembako bantuan Pemprov Kepri ini agak lebih komplit, sebab ada beras, gula, minyak, sarden, teh, susu, mie instan, kopi, hingga sirup. Masyarakat tentu senang banyak menu yang bisa diolah," pungkas Juwandi. (wan)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *