EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Legenda Liverpool Ini Prediksi Mohamed Salah Dkk Bakal Pertahankan Gelar Premier League



LONDON  - Legenda Liverpool, Jamie Redknapp yakin mantan klubnya dapat mempertahankan gelar juara Premier League di musim 2020/2021. Skuad Jurgen Klopp yang tidak banyak perubahan dari musim lalu masih dinilai mumpuni untuk bersaing di musim ini.

Dilansir dari Sky Sports, Redknapp melihat, skuad The Reds memiliki semuanya untuk menjadi klub kedua yang bisa juara Liga Inggris beruntun sejak 2009. Namun, dia menilai, Klopp hanya perlu mendatangkan satu atau dua pemain lagi untuk memperkuat skuat.

Dua pemain yang bisa didatangkan adalah pemain tengah dan bek. Dia menyebut, situasi Wijnaldum harus menjadi pertimbangan Klopp, jika dia benar-benar menerima pinangan Barcelona. Meski belakangan gelandang asal Belanda dikabarkan sudah menolak tawaran Barcelona setelah bertemu dengan Klopp.

"Saya pikir mereka dalam posisi yang bagus untuk memenangkannya lagi. Sejarah menunjukkan Anda harus keluar dan merekrut satu atau dua pemain untuk memperkuat skuad," ucapnya.

"Tentu di lini tengah, situasi Wijnaldum adalah salah satu yang perlu diselesaikan dan saya pikir secara pribadi Anda ingin mempertahankannya," kata Redknapp.

Dia menyebut gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara cocok untuk menambah kekuatan Liverpool.

"Mengapa Liverpool belum mencoba mendapatkan Thiago atau memasukkan satu atau dua pemain memperkuat bek tengah? Terutama ketika Gomez mengalami cedera dan Matip tidak selalu bisa bermain sepanjang musim," ujar Redknapp.

Sementara satu pemain lagi berposisi bek tengah. Meski tak menyebut siapa, namun kedatangan bek baru dapat menjadi cadangan bagi Virgil Van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez. Apalagi bek veteran Dejan Lovren sudah dilepas Klopp musim ini.

Meski tak banyak belanja pemain di musim ini, Redknapp tetap yakin skuad Liverpool sekarang tetap bisa untuk mengatasi tantangan Manchester City dalam perebutan gelar juara.

"Saya pikir (persaingan) itu antara City dan Liverpool, dan saya pikir Liverpool akan mempertahankan gelar. Liverpool memiliki tim yang luar biasa dengan kebersamaan pemain yang sangat sulit ditemukan. Dan Jurgen Klopp telah membuat itu bekerja dengan sangat baik," kata Redknapp.

sumber: cnnindonesia 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *