KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Batam Komitmen Majukan Ekonomi Sosial dan Keagamaan



BATAM - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri secara virtual pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam periode 2020-2024, Sabtu (5/9/2020) malam.


“Saya ucapkan selamat berkiprah kepada pengurus yang dilantik. Semoga amanah ini diemban dengan baik,” ucap Amsakar.

Ia berharap Pemuda Muhammadiyah Batam dapat turut serta secara aktif ikut dalam pembangunan Batam melalui program-program kerja yang konstruktif. Dengan cara meningkatkan sinergitas antar pemuda maupun dengan Pemerintah Kota Batam.

“Kami menunggu kegiatan yang membumi yang bermanfaat untuk pemuda pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Mari berdayakan potensi kepemudaan itu,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut Amsakar menyampaikan perihal penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan berharap warga Muhammadiyah menjadi perpanjangan tangan pemerintah ikut mensosialisasikan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud di antaranya memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri maupun lingkungan, serta rutin berolahraga. Sejatinya, lanjut Amsakar, Pemuda Muhammadiyah Batam telah membuktikan diri ikut andil mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan pelantikan secara daring.

“Pelantikan secara daring ini merupakan sesuatu yang luar bisa. Mudahan ini jadi referensi bagi kegiatan-kegiatan lain,” katanya.

Teknis pelantikan dibagi dalam dua lokasi utama yakni di komplek Dakwah Muhammadiyah di Batuaji serta di Komplek Sekolah Muhammadiyah plus di Batam Kota. Dua lokasi ini dihubungkan via daring, sementara di lokasi peserta berjarak dan menggunakan masker.

Sementara, pengurus lain yang tidak bergabung di dua lokasi tersebut berpartisipasi secara daring dari lokasi masing-masing. Begitu juga tamu undangan.

Ketua PDPM Kota Batam 2020-2024 Mahayuddin menyampaikan, pihaknya berkomitmen ikut aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Baik itu dalam kegiatan sosial, keagamaan, ekonomi dan lain-lain.

“Kami berkomitmen ikut aktif dalam pembangunan Batam, bersedia menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Batam. Serta meningkatkan koordinasi baik internal Ortom Muhammadiyah dan organisasi di luar Muhammadiyah,” imbuhnya.

Dalam struktur pengurus inti, Mahayuddin dibantu Sekretaris Umum Dasri Wandi serta Bendahara Umum Adiansyah. Unsur utama ini dibantu wakilnya masing-masing dalam menjalankan fungsinya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kepri Abdul Rauf Rahim usai melantik pengurus PDPM Kota Batam berharap komunikasi dan kerjasama yang baik antara Pemuda Muhammadiyah dan Pemerintah Kota Batam terus berjalan dan semakin meningkat ke depan.

“Sehingga kita sama-sama berbuat untuk masyarakat,” ucapnya.

Ia menyinggung menyinggung perihal pentingnya program ekonomi untuk dijalankan oleh pengurus baru. Menurutnya, pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan salah satunya menekankan perihal pentingnya program tersebut. Hal ini juga sejalan dengan tema pelantikan ‘Maju Bersama Pemuda Berdaya untuk Batam yang berkemajuan’. Ia berharap pemerintah juga dapat aktif untuk mendukung tumbuh kembang wirausaha baik yang sudah menjalankan usahanya maupun yang baru memulai.

“Kami PWPM menitipkan program ini agar dapat dijalankan,” harap dia.

Pelantikan tersebut dihadiri secara virtual baik dari organisasi-organisasi Ortom internal Muhammadiyah maupun organisasi lain. Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Batam Emtizar Karyan, Wakil Ketua Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepri Imam Bachroni serta unsur senior seperti Widiyono Agung Sulistiyo yang kini diamanahi menjadi anggota KPU Provinsi Kepri.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *