KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Khabib Nurmagomedov Luluhlantakkan Perlawanan Sengit Gaethje Lewat Pitingan Mematikan

Pitingan mematikan dari Khabib membuat Gaethje lemas tak berdaya





ABU DHABI - Khabib Nurmagomedov
 sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan usai menang atas Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari WIB. 
Petarung asal Rusia itu menang submission triangle choke (pitingan) di ronde kedua

Khabib pun memutuskan untuk pensiun dengan rekor selalu menang dari 29 pertarungan.

"Permintaan terakhir saya buat UFC adalah kalian harus menjadikan saya petarung nomor 1 pound-for-pound di dunia karena saya layak mendapatkannya," ucap Nurmagomedov.

"Saya juara sejati di kelas ringan tanpa terkalahkan. Terima kasih untuk semuanya," ucapnya meneruskan.

Meski kalah, Gaethje pantas mendapat kredit. Pasalnya, The Highlight merupakan salah satu dari dua petarung yang mampu merebut satu ronde dari tangan Khabib di ajang MMA.

Pihak UFC melalui Twitter resmi menunjukkan penilaian juri UFC 254 dari ronde pertama yang menunjukkan Gaethje unggul 2-1 atas Khabib. Ben Cartlidge memberi 10-9 untuk Gaethje, Derek Cleary memberi 10-9 untuk Khabib, dan Sal D'Amato memberi 10-9 untuk Gaethje.

Dikutip dari Give Me Sport, ini adalah kali kedua Khabib kalah ronde sepanjang 29 pertarungan MMA. Kali pertama Khabib kehilangan satu ronde adalah saat melawan Conor McGregor pada UFC 229, 6 Oktober 2018.

Ketika itu McGregor unggul di ronde ketiga atas Khabib. Namun, Khabib mampu bangkit dan meraih kemenangan di ronde keempat lewat submission neck crank. Dengan demikian rekor ronde Khabib di MMA adalah 58-2.

Gaethje sendiri mengaku cukup percaya diri mengalahkan Khabib setelah unggul di ronde pertama. Petarung asal Amerika Serikat itu mengaku sudah menyakiti kaki Khabib sebelum kalah di ronde kedua.

"Saya membuat Khabib dalam posisi buruk. Beberapa tendangan lagi dia hampir tak bisa berjalan. Dia akan merasa lemas dan pincang setidaknya hingga tiga minggu ke depan," kata Gaethje dikutip dari MMA Mania.


sumber: bolasport

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *