KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Video : Developer Renggali dan Cipta Group Setuju Penuhi Tuntutan Korban Banjir Cipta Asri

Warga menunjukkan surat pernyataan dari Renggali dan Cipta Group


BATAM - Aksi unjuk rasa damai ratusan warga Cipta Asri Tembesi Batam yang menjadi korban banjir, sedikit membuahkan titik terang. Itu setelah para warga menggeruduk lokasi proyek dan kantor Renggali di Simpang Baloi serta kantor Cipta Group di Batuaji, Kamis (26/11/2020) siang. 

Menurut Rio, warga Blok Guava Cipta Asri III, kedua developer yang dinilai bertanggungjawab atas jatuhnya korban jiwa dan harta benda yakni Renggali dan Cipta Group setuju memenuhi tuntutan warga.

Pihak Renggali sepakat menyetop proyeknya untuk sementara waktu sampai ada solusi untuk warga. Dalam surat yang ditandatangani di atas materai tersebut, warga berhak menyetop segala aktivitas di lokasi proyek.

Renggali juga akan menunjukkan foto copy surat Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) Renggali Residence. Pasalnya dari kajian para korban, diduga kuat pihak Renggali abai menangani dampak lingkungan hidup sehingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan harta benda masyarakat sekitar proyek.

Sementara itu, Cipta Group juga dinilai lalai membenahi sistem drainase dan K3 pada proyeknya. Alhasil menimbulkan kerugian nyawa dan materil di sisi warga.




Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *