KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Luar Biasa! Aksi Heroik Anggota Koramil Batee Pidie Ini Berhasil Selamatkan Nyawa Warga



PIDIE - Aksi heroik anggota Koramil 23/Batee patut diacungi jempol, pasalnya berkat kesigapan Danramil dan anggotanya, salah seorang warga Desa Mee Kecamatan Batee Kabupaten Pidie yang berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara terjun ke sumur tua bekas PDAM dapat terselamatkan. 


Sebagaimana disebutkan kedalaman sumur tua itu mencapai kurang lebih 12 M di Pegunungan Desa Seulatan Kecamatan Batee Kabupaten Pidie, Minggu (18/04/2021).

Dibantu Anggota Koramil 23/Batee, Polsek Batee dan warga setempat, Fadlun (32) yang berupaya bunuh diri dapat digagalkan dan diamankan dari dalam sumur tua. Kejadian itu terjadi sekitr pukul 23.30 WIB, dimana sebagian warga sudah beristirahat setelah menjalankan ibadah Sholat Taraweh di masjid-masjid yang ada di Gampong.

Peristiwa itu diketahui oleh warga, dan warga langsung menelpon Serda Marhalim Babinsa desa setempat, selanjutnya Serda Marhalim segera mengambil tindakan melapor ke Danramil dan segera menuju ke TKP. 

Dengan sigap Serda Marhalim tanpa berfikir panjang dan dibantu warga langsung masuk ke dalam sumur untuk menyelamatkan Fadlun. Berbagai cara dilakukan Serda Marhalim untuk mengangkat tubuh Fadlun ke permukaan, dengan usaha yang pantang menyerah akhirnya tubuh Fadlun berhasil dikeluarkan dari dalam sumur dengan selamat.

“Untuk sementara menyelamatkan nyawa korban dulu yang lebih penting, sebelum kita mencari apa penyebab dan bagaimana kronologisnya hal ini bisa terjadi,” demikian diungkapkan Danramil 23/Batee Letda Inf Irwansyah sesaat menerima laporan dari Babinsa Serda Marhalim.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *