EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ketua DPRD Kepri Jumaga Tinjau Posko PPKM Skala Mikro di Kota Batam



BATAM - Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak ikut meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Perumahan Sakura Garden RT 02 RW 04 Kampung Seraya Batu Ampar, Kota Batam, Kepri, Jumat (28/5/2021).


Jumaga bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi,  dan Forkopimda Kepri mendampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlatamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han.


Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV (KadispenLantamal IV), Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan, peninjauan langsung Posko PPKM berbasis mikro bertujuan untuk mengecek kesiapan pengurus dan inventaris dari sejak pembentukan hingga pelaksanaannya.


“Fungsi dari Posko PPKM adalah untuk mempercepat testing, tracing, dan treatment di tingkat RT dan RW, yaitu warga yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya lebih terkontrol dan fokus diawasi oleh Pengurus Posko PPKM, sehingga nantinya warga yang terpapar Covid-19 di Perumahan tersebut tidak bertambah dan dapat sembuh seperti semula,” ungkapnya.


Disampaikan Saul, setelah meninjau Posko PPKM tersebut, Danlantamal IV bersama Ketua DPRD, Wali Kota Batam dan unsur Forkopimda Provinsi Kepri memberikan bingkisan kepada Pengurus Posko PPKM Perumahan Sakura Garden yang sedang bertugas.


“Kegiatan dilanjutkan kembali ditempat yang berbeda, yaitu ke Asrama Haji Batam Center, disana meninjau tempat karantina pasien terindikasi Covid-19 yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Batam”. pungkas Kadispen Lantamal IV. (akp)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *