EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Rayakan Idul Fitri 1442 H, Rudi Ajak Masyarakat Batam Tak Abai Protokol Kesehatan



BATAM - Umat Islam di Kota Batam merayakan Idul Fitri 1442 H, Pemko Batam juga mengizinkan untuk pelaksanaan salat Idul Fitri berjamaah. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bersyukur karena di tengah pandemi Covid-19 umat Islam dapat melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah. Namun pihaknya tetap mengingatkan agar selalu menjalankan imbauan pemerintah.


Jangan sampai perayaan Idul Fitri lantas membuat masyarakat mengabaikan protokol kesehatan. Penyebaran Covid-19 masih terjadi hingga saat ini, karena itu masyarakat diharapkan dapat selalu menjaga kewaspadaan.


"Intinya protokol kesehatan jangan sampai kendor," kata Rudi di Dataran Engku Putri, Kamis (13/5/2021).


Di hari kemenangan ini pihaknya berharap Covid-19 bisa segera berakhir. Memasuki tahun ke dua pihaknya berharap kesadaran masyarakat bisa terus ditingkatkan terkait dengan protokol kesehatan.


"Covid-19 tidak hanya mengganggu kesehatan kita, tapi juga ekonomi. Mudah-mudahan bisa cepat hilang," katanya.


Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi memberikan apresiasi kepada umat Islam yang telah menjalankan salat Idul Fitri dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


"Hari ini kita lihat, salat Idul Fitri dapat terlaksana dengan baik dan tentunya tetap menjaga jarak aman," kata Marlin.


Sementara itu, Kepala Kantor Agama Kota Batam, Zulkarnain mengatakan tahun ini untuk di Kota Batam pelaksanaan Salat Idul Fitri digelar di 557 titik yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Batam. Jika dibandingkan tahun 2019 mengalami penurunan.


"Tahun 2019 lalu salat Idul Fitri digelar di 627 titik, perbandingannya tahun 2019 karena tahun lalu kita tidak menyelenggarakan salat berjamaah," katanya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *