KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Wako Rudi : Mari Wujudkan Indonesia Khususnya Batam Bebas dari Narkoba



BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengucapkan selamat memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021. Seperti diketahui, HANI selalu diperingati tanggal 26 Juni setiap tahun. 


"Selamat memperingati HANI 2021. Mari wujudkan Indonesia, khususnya Batam yang bebas dari Narkoba," ucap Rudi.


Tahun ini HANI mengangkat tema War On Drugs atau perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).


Di Batam, upaya pencegahan selalu dilakukan. Baru-baru ini, Pemko Batam, Polresta Barelang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Batam  telah membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba di sejumlah lokasi di Batam.


Sebelumnya, Rudi mengatakan pembentukan kampung tangguh ini merupakan bentuk pencegahan bahaya narkoba yang juga melibatkan masyarakat. "Mencegah Narkoba ini tidak hanya kami saja, tapi juga perlu peran semua pihak," imbuhnya, saat itu.


Imbauan Rudi tersebut bukan tanpa alasan. Sejatinya, telah dicanangkan Indonesia Emas 2045. Tentu saja, menyongsong era keemasan ini perlu generasi-generasi yang memiliki daya saing dan terbebas dari Narkoba.


"Dulu Sukarno hanya minta 10 pemuda lalu mengguncangkan dunia. Sementara generasi muda kita berjuta-juta, maka kita harus persiapkan mereka," ucap dia.


Sementara itu, Amsakar Achmad juga mengajak hal yang sama. Menurut dia, bahaya narkoba harus menjadi perhatian semua pihak. Semangat kolektif merupakan hal yang penting untuk mewujudkan generasi dan masyatakat yang bebas dari narkoba.


"Mari bersama-sama menjaga diri dan saling mengingatkan sesama dari bahaya narkoba," harap dia.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *