EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ribuan Pelajar Batam Antusias Mengikuti Program Vaksinasi Covid-19

 


BATAM - Vaksinasi untuk pelajar terus dilakukan. Seiring hal ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi maupun Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad selalu turun memastikan tahapannya berjalan tertib dan aman.


"Pagi ini, kami memulai peninjauan di SMP N 41 Batam. Di sini, sebanyak 1.070 pelajar divaksin," kata Amsakar Achmad, Kamis (8/7/2021).


Pada hari yang sama, terdapat enam titik (sekolah) yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi. Di antaranya, di SMP Pelita Utama Lubuk Baja sebanyak 1.428 orang, di SMPN 11 Batuaji sebanyak 1.340 orang. Kemudian di SMPN 38 Batuaji 704 orang, di SMPN 53 Batuaji sebanyak 707 orang. Lalu di SMP IT Darussalam Batuaji sebanyak 1.144 orang dan vaksinasi pelajar SMP di UPB Batuaji sebanyak 4.992 orang.


"Kalau vaksin lebih, sejatinya kita bisa mobilisasi yang lebih banyak," kata dia.


Menurutnya, antusias untuk mengikuti vaksinasi di Batam sangat tinggi. Seiring hal ini, pihaknya mengapresiasi semangat bersama ingin segera terbebas dari pandemi Covid-19.


Namun kini, pelaksanaan vaksinasi dihadapkan lada tantangan ketersediaan vaksin. Untuk itu pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk memperhatikan dan menambah vaksin untuk Batam.


"Semangat masyarakat luar biasa, persoalannya ada pada ketersediaan vaksin.  Maka dari itu, kami berharap Pemprov dapat memperhatikan ini," ucapnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *