KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Polda Kepri Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Supir Taksi Pelabuhan Batam Center



BATAM - Polda Kepri menyalurkan ratusan paket sembako kepada pengemudi taksi konvensional pelabuhan Batam Center, Kamis 26 Agustus 2021.  


Sebelum dilakukan penyerahan sembako, Kasubdit 2 Ditintelkan Polda Kepri AKBP R Doni Sumarsono terlebih dahulu memberikan pengarahan dan memberikan semangat, kepada para pengemudi taksi konvensional di Pelabuhan ferry internasional Batam Center. 


Para pengemudi taksi selama masa PPKM tidak dapat beroperasi, dimana pelabuhan ditutup untuk umum. Para sopir taksi mengaku sangat terdampak akibat ppkm dimasa pandemi covid-19 yang diberlakukan pemerintah. 


Guna meringankan beban mereka, Polda Kepri menyalurkan ratusan paket sembako kepada para pengemudi taksi konvensional yang beroperasi di pelabuhan Batam center. Penyerahan pertama dilakukan secara simbolis kepada perwakilan pengemudi taksi. 




Selanjutnya penyerahan paket sembako dilakukan secara drive thru dan tetap dengan protokol kesehatan ketat. Petugas secara langsung memberikan kepada para pengemudi yang berada di dalam taksi, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan. 

 

Secara bergantian para pengemudi taksi, meninggalkan pelabuhan setelah mendapatkan paket sembako. Para pengemudi taksi mengaku senang dengan bantuan  yang diberikan oleh polda kepri, 


“Kami tidak ada aktivitas sama sekali selama ppkm. Saya mengucapkan terimakasih dengan bantuan yang telah diberikan dan dapat meringankan beban kami," kata M Nur Arifin,  Ketua Taksi Pelabuhan Batam Center. 


Sementara Ketua Forum Taksi Kota Batam, Omo Maretralita, mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Polda Kepri. “Saya ucapkan terimakasih terhadap pemerintah serta Dit Intelkam polda kepri yang telah memberikan perhatian kepada kami. Bantuan sembako ini sangat bermanfaat untuk kami," tutup Omo Maretralita. 


Para pengemudi taksi berharap wabah covid-19 ini bisa segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal serta ekonomi bisa kembali pulih. (THR)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *