KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Jangan Lengah Pada Covid-19, Rudi Imbau Guru TPQ dan Warga Bengkong Batam Disiplin Protokol Kesehatan



BENGKONG - Walaupun Batam, kini sudah berada pada level 1, namun Walikota Batam Muhammad Rudi tidak henti-hentinya mengajak semua pihak untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Pandemi Covid-19. 


"Setiap kegiatan saya selalu ajak tetap terapkan prokes ini. Kita bisa melaju, ekonomi maupun pembangunan, kalau covid ini tidak ada lagi," kata Rudi saat pertemuan dengan perwakilan guru TPQ, Imam maupun Mubaligh Se-Kecamatan Bengkong di Masjid Istiqamah Bengkong Laut, Selasa (19/10/2021).


Rudi mengungkapkan, fokusnya agar Batam harus segera terbebas dari pandemi karena Batam merupakan daerah yang mengandalkan jasa dalam kegiatan perekonomiannya. Kegiatan jasa ini akan kembali berjalan normal jika pandemi teratasi.


"Kalau covid hilang, banyak investasi yang sudah antri mau masuk. Kalau investasi masuk,  lapangan pekerjaan akan semakin bertambah dan ekonomi masyarakat akan kembali menggeliat," ucap dia.


Menurutnya, segera atau tidaknya pandemi teratasi tergantung pada kesadaran dan sikap kolektif semua pihak. "Tentu kita tidak mau level PPKM ini naik. Makanya tetap teratur pakai masker, jaga jarak, vaksin juga," ajak Rudi.


Seperti diketahui, pembangunan Batam kini sangat pesat. Sebagai Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam mengarahkan dua lembaga yang dipimpinnya untuk bersama membangun Batam.


Infrastruktur jalan terus digesa, pelabuhan dan bandara juga terus dikembangkan. Ini belum termasuk rencana besar lainnya, seperti pembentukan KEK Kesehatan yang bertaraf internasional. Melalui pembangunan-pembangunan tersebut, Rudi meyakini akan dapat terus mendongkrak ekonomi.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *