KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Optimalkan Layanan Informasi, BP Batam Gelar FGD Pengelolaan Website



Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Optimalisasi Layanan Informasi Melalui Platform Digital”, Jumat (12/11/2021). 


Kegiatan ini dihelat di Ruang Pertemuan Harris Resort Barelang Batam, yang dihadiri para Person In Charge (PIC) Kehumasan yang juga bertindak sebagai pengelola website sub domain unit penghasil dan pelayanan publik di lingkungan BP Batam sebanyak 40 orang.  


Kegiatan ini juga  menghadirkan Muhammad Zuhri serta Bagustian Iskandar sebagai narasumber. 


FGD diawali dengan sambutan mewakili Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, yang disampaikan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Batam, Lilik Lujayanti.


Lilik mengatakan, pemanfaatan platform digital mampu menjembatani komunikasi dua arah antara instansi dan masyarakat dengan baik, efektif dan efisien. 


Penyampaian informasi yang efektif dan efisien tersebut tentunya tidak dapat dipisahkan dari kualitas SDM Kehumasan dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi secara daring guna mendukung pelayanan, penyajian, dan pengelolaan informasi.


“Tujuan dilaksanakannya FGD ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan SDM Kehumasan di lingkungan BP Batam mengenai peningkatan kualitas layanan informasi secara daring dan

penyajian konten digital yang menarik,” ujar Lilik. 


Ia berharap, melalui FGD ini, para PIC Kehumasan yang juga bertindak sebagai pengelola website sub domain di lingkungan BP Batam dapat menyajikan informasi yang aktual dan atraktif. 


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan, peran website dan media sosial di era digital dewasa ini sangat krusial, mengingat status BP Batam sebagai lembaga pemerintah yang kerap memberikan informasi seputar pelayanan publik. 


“Dari FGD ini kami simpulkan beberapa hal, diantaranya kebutuhan akan ketersediaan SDM dan kapabilitas masing-masing PIC unit kerja dalam pengelolaan website dan konten media sosial. Ini harus kita tingkatkan lagi,” ujar Ariastuty. 


FGD kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Muhammad Zuhri, tentang peningkatan kualitas layanan informasi secara daring. 


Sedangkan Bagustian Iskandar berkesempatan untuk memaparkan tips dan trik penyajian konten digital yang menarik. (rud)


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *