EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Walikota Batam Muhammad Rudi Resmikan Kantor Baru Kelurahan Buliang Batuaji



BATUAJI - Walikota Batam M Rudi meresmikan kantor baru Kelurahan Buliang Kecamatan Batuaji, Senin (13/12). Pembangunan kantor tersebut disambut baik warga, menyusul dapat semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat.


"Kami sudah lama mendambakan kehadiran kantor lurah ini. Terimakasih pak walikota, pak wakil walikota dan bu wagub yang telah merealisasikannya," ucap Ketua Forum Komunikasi RTRW (FKTW) Batuaji  Asep Yahya.


a mengapresiasi semua pihak yang sejak awal konsisten memperjuangkan bangunan tersebut di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).


"Ini juga hasil kerja keras semua pihak, termasuk lurah yang kerap mengajukan setiap Musrenbang," katanya.


Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan harapan agar terealisasinya pembangunan gedung  ini dapat semakin memantik semangat kepada pegawai untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.


"Kita bersyukur di tengah pandemi yang merebak Batam masih bisa membangun Batam dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat," ujar Rudi.


Secara umum, dirinya bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad ingin melakukan pembangunan yang merata di Batam. Keinginan tersebut tercapai satu persatu seiring intensnya pembangunan fisik di  Batam.


"Untuk daerah di sekitar Batuaji, lagi-lagi bersyukur dari Seiharapan hingga Basecamap jalur duanya selesai. Pembangunan bundaran di simpang-simpang, Tahun 2022 dibangun air mancurnya. Lalu sudah ada Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah, kemudian jalan setapak hampir selesai di perumahan," papar dia.


Rudi mengatakan, ini menandakan perhatian kepada masyarakat tidak berhenti. Ia mengungkapkan rencana seluruh jalan utama Batam akan selesai dikembangkan hingga diri mengakhiri jabatan sebagai Wali Kota periode kedua, 2024 mendatang.


"Tak usah khawatir, sebelum jabatan walikota saya selesai jalan utama harus rampung dikerjakan. Setelah jalan selesai dibangun, bayangkan betapa indahnya kota Batam. Doakan saya, pak wakil dan Bu Wagub mampu menyelesaikan ini," harap Rudi.


Menurutnya, jalan merupakan salah satu prioritas yang dibangun. Ia meyakini pengembangan jalan akan diikuti pertumbuhan ekonomi yang baik. Tidak hanya jalan, ia juga mengungkapkan pengembangan Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Batuampar.


"Saya ingin Batam ini semakin maju. Termasuk pariwisatanya," pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *