EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Mendagri Tito Karnavian Launching Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Kepri

 


BATAM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian me-launching pelaksanaan vaksinasi Booster atau penyuntikan dosis ketiga di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (13/1/2022). 

Launching berlangsung di Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi booster. Kegiatan launching dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua DPRD Kepri dan jajaran Forkopimda, serta  disaksikan oleh Bupati/Wali kota se-Provinsi Kepri yang turut bergabung secara virtual. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi capaian vaksinasi diProvinsi Kepri. Hal itu dikatakan saat melihat antusias masyarakat yang dating untuk divaksin. 

 “Luar biasa laju vaksinasi di Kepri. Tingginya vaksinasi di Kepri, menjadikan daerah ini menduduki posisi ketiga secara nasional setelah Jakarta dan Bali,” kata Tito Karnavian.

Tingginya vaksinasi di Kepri, juga diapresiasi oleh Presiden RI Joko Widodo. Presiden juga terus memantau kelancaran vaksinasi dan memastikan ketersediaan jumlah vaksin selalu mencukupi di Kepri.

Perhatian tersebut tentu beralasan sambung Mendagri Tito, karena baik Jakarta, Bali dan Kepri, menjadi daerah yang sangat terdampak akibat pandemi covid 19. Khususnya dua wilayah  Bali dan Kepri sebagai daerah tujuan wisata, baik mancanegara atau domestik.

Tingginya capaian vaksinasi Kepri ini menjadi bukti kompaknya seluruh stakeholder.  Dimana semua pihak saling bahu membahu bekerja keras melawan pandemi.

“Kita mengharapkan pandemi ini akan bisa mereda dan bahkan hilang sama sekali. Sehingga kita semua bisa menyongsong kembali masa depan semakin baik,” harapnya.

Pelaksanaan launching vaksinasi booster ditandai dengan penekanan sirine oleh Mendagri Tito Gubernur Kepri dan juga Forkompinda Kepri secara bersama sama. Usai dilakukan penekanan sirine, juga dilakukan penyuntikan secara simbolis kepada perwakilan lansia dan dewasa oleh tim dokter.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengapresiasi kegiatan launching vaksinasi yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Kata Ansar, Data yang dilaporkan di vihara yang telah mendaftar online pada hari itu lebih dari 5000 orang.

“Ini menunjukan antusiasme masyarakat kita disini sangat luar biasa, ” pujinya.

Gubernur Ansar juga melaporkan, sampai saat ini capaian vaksinasi di Kepri sudah sangat menggembirakan dan melampaui target yang telah ditetapkan Pusat. Seperti untuk vaksinasi dosis pertama usia 18 tahun keatas hingga saat ini telah mencapai 102 persen dan dosis kedua mencapai 82 persen.

“Berikutnya vaksinasi untuk lansia dosis pertama telah mencapai 81 persen dan Dosis kedua 66 persen. Sedangkan vaksinasi untuk anak 12-17 tahun, dosis pertama juga sudah mencapai 103 persen dan  dosis kedua 89 persen. Sedang anak usia 6-11 hingga saat ini sudah mencapai 68 persen.

Ansar juga menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi booster kali ini, dimaksudkan sebagai tambahan untuk lebih meningkatkan kekebalan antibodi imun tubuh setelah sebelumnya masyarakat mendapatkan dua kali vaksinasi.

Gubernur Ansar menyampaikan, selain di 7 kabupaten kota pelaksanaan vaksinasi secara bersamaan  juga  digelar di dua lokasi Wisata Pilot Projec Travel Buble yakni  Nongsa Sensation dan Bintan Resort. (Par)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *