KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Gapensi Nobatkan Rudi sebagai Bapak Pembangunan Infrastruktur Batam



BATAM - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menobatkan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sebagai Bapak Pembangunan Infrastruktur.


Penobatan itu diberikan langsung dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Gapensi Kota Batam I Tahun 2022, Kamis (17/2/2022).


Ketua Gapensi Batam, Sahaya Simbolon, mengatakan, penghargaan tersebut berdasarkan kajian. Bukan tanpa alasan, ia menilai sejumlah pembangunan banyak dilakukan Wali Kota yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut.


"Sangat wajar diberikan kepala Bapak Muhammad Rudi yang terus berinovasi membangun Batam yang lebih maju dan modern," ungkap Sahaya.


Di kesempatan itu, ia juga menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh dunia jasa konstruksi saat ini di masa pandemi.


"Semasa pandemi ini, hanya menggantungkan kehidupan dari kegiatan pemerintah, baik APBD dan APBN. Sehingga, butuh dukungan pemerintah," ujarnya.


Senada, Ketua Gapensi Kepri, Joko Mulyono, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Muhammad Rudi dengan menobatkan sebagai Bapak Pembangunan Infrastruktur.


"Sebagai Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam, Haji Muhammad Rudi telah melakukan pembangunan infrastruktur secara masif di saat pembangunan sektor konstruksi yang sedang sulit akibat pandemi covid 19. Di mana, sektor konstruksi swasta masih belum normal bergerak," ujarnya.


Untuk diketahui, Gapensi adalah Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional, didirikan di Tretes Provinsi Jawa Timur pada tanggal 8 Januari 1959, merupakna Asosisasi Jasa Konstruksi tertua dan terbesar di Indonesia.


Gapensi juga adalah Anggota Luar Biasa Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan merupakan Anggota Kelompok Unsur Perusahaan Jasa Konstruksi pada Lembaga pengembangan Jasa Konstruksi Nasional atau LPJKN yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomer 18 Tahun 1999.


Saat ini, anggota Gapensi sebanyak 42.102 perusahaan kontraktor, terdiri dari golongan kecil, menengah dan besar yang terbesar di seluruh Indonesia di 34 Provinsi dan 473 Kabupaten/Kota.


Untuk diketahui, selama menjabat, Muhammad Rudi memberikan gebrakan membangun Batam. Sejumlah infrastruktur sudah dibangun.


Bahkan, proyek besar hingga 2024 sudah dirancang. Mulai dari pembangunan bandara, pelabuhan, jalan protokol, hingga KEK Kesehatan.


Muhammad Rudi berterima kasih atas penghargaan dari masyarakat Batam atas apa yang sudah dilakukan selama menjabat sebagai Wali Kota Batam maupun Kepala BP Batam.


"Penghargaan ini sepenuhnya diberikan untuk seluruh masyarakat Batam," ujarnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *