KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Polda Kepri Sosialisasi Pupuk Bersubsidi Kepada Petani Kabupaten Bintan

Kasubdit II Ekonomi Dit Intelkam Polda Kepri Akbp R Doni Sumarsono menyerahkan bantuan paket sembako kepada kelompok tani Bintan.  



BINTAN  – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Polda Kepri menggelar sosialisasi prosedur penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani dan kelompok tani di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (10/02/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Aula UPTD Perbenihan dan Perbibitan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, jalan nusantara KM 18 Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Bintan. Sosialisasi yang diikuti puluhan kelompok tani itu, bertujuan agar para kelompok tani memahami tata cara pemanfaatan pupuk bersubsidi secara luas tanpa tersandung hukum.

Diketahui pemerintah memberikan pupuk bersubsidi kepada para petani dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional. Pemerintah bersama kepolisian terus kawal dan membenahi sistem pendistribusian pupuk subsidi.

Dalam kegiatan ini mengahdirkan kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian Bintan khairul dan dihadiri Kasubdit II Ekonomi Dit Intelkam Polda Kepri Akbp R Doni Sumarsono.

Para petani di Kabupaten Bintan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas polda kepri dan pemerintah. Para petani juga berharap persoalan kuota pupuk subsidi di Bintan terpenuhi.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Harapan kami sebagai petani,  pupuk di Bintan bisa terpenuhi. Saya minta kegiatan ini bisa terus dilakukan,”  harap Subari, Ketua kelompok tani sumber makmur Bintan.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan, Khairul, mengucapkan terimakasih kepada Subdit II Ekonomi Dit Intelkam Polda Kepri yang telah mengadakan kegiatan ini.

“Dengan kegiatan ini semua masalah bisa terselesaikan, seperti kurangnya kuota pupuk dan juga keterlambatan pendistribusian, “ Kata Khairul.

Diakhir acara, Polda Kapri membagikan paket sembako kepada seluruh petani yang hadir. Sembako diserahkan oleh  kadis ketahanan pangan pertanian Bintan dan Kasubdit II ekonomi ditintelkam polda kepri, sekaligus menyerahkan sertifikat penghargaan kepada nara sumber Kadis ketahanan pangan pertanian Bintan Khairul. (*)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *