KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Hino Luncurkan Varian Mesin Euro4 di Batam Sekaligus Gelar Customer Gathering "Tangguh di Jalan Untung di Tangan"




BATAM - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino untuk area Kepulauan Riau, PT Rodamas Makmur Motor (Indomobil Batam) resmi memperkenalkan varian baru Hino Euro4 di Batam, Jumat (27/5/2022).

Event ini digelar sekaligus dengan customer gathering sebagai perkenalan langsung truk Hino dengan standard mesin emisi Euro4 dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi pemerintah.

Selain itu, acara ini juga untuk tempat berdiskusi langsung antara pelanggan setia dan tim Hino untuk produk explorasi, sehingga menghadirkan solusi yang tepat untuk bisnis. Selain itu, customer pun dapat menikmati beragam promo khusus di acara ini, karena Hino turut memberikan program menarik, seperti DP rendah hingga 25% * dan bunga ringan hingga 8 %. *(syarat ketentuan berlaku).


"Saya sangat senang dapat bertemu langsung bapak ibu dan rekan media di Batam dalam peluncuran Hino Euro-4 setelah pandemi berlangsung. Saya berharap hubungan baik ini akan terus terjalin," ucap Masato Uchida, President Director HMSI saat press conference.






General Manager PT HMSI Wibowo Santoso menjelaskan Hino Euro-4 sendiri sudah diluncurkan secara resmi ke publik pada 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Untuk itu Hino siap memenuhi semua kebutuhan armada bisnis customer di Kepulauan Riau yang banyak bergerak di industri logistik atau kargo, konstruksi dan manufacturing.

"Dengan varian yang lengkap berjumlah 46 varian, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus, Hino siap meningkatkan keuntungan di tangan. Semua varian tersebut telah ditingkatkan di sisi teknis menjadi lebih kuat dan semuanya hadir dengan standar Euro-4," beber Wibowo.

Tidak hanya itu kini semua varian ditambah dukungan Hino Connect Telematics yang juga ditingkatkan dengan fitur-fitur menjadi lebih lengkap seperti informasi fuel consumption. Tentunya Hino akan memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik yang sesuai regulasi pemerintah.

Wibowo menambahkan varian Hino Euro-4 memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji di lapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal. Pada bagian mesin, menggunakan system common rail. Turut disematkan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Euro-4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif. Menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan dan injector full diamond like carbon (DLC) untuk
meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

"Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran," papar Wibowo.


Sementara untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Hino Bus. Hino turut menghadirkan line up Uero-4 terbarunya dengan pilihan yang lebih lengkap. Kini untuk jajaran Hino Bus Besar terdiri dari AK 240 yang bermesin depan, RK yang merupakan model terlaris Hino dan yang terbaru ada RM 280 yang memiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume +9.000 liter sehingga bagasi lebih luas.

Selain itu Hino Bus Besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga masa pakai ban lebih lama. Untuk beberapa fitur lainnya pada Hino bus seperti overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin serta adanya Auto Lack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual.

Tidak hanya bus besar, di kelas bus medium. Hino turut memiliki produk terbaru, yaitu Hino GB Bus yang memiliki pilihan transmisi automatic dengan tenaga yang besar, serta variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi dalam kota.

Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus. Karena Hino Bus sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah didapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan.


Khusus di exterior Hino Dutro Uero-4 hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis. Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian.

"Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern," ujar Wibowo.

Tak hanya itu Hino juga menjamin ketersediaan pasokan suku cadang agar bisnis konsumen terus berjalan dengan lancar atau yang dikenal dengan layanan Total Support, sehingga tak mengherankan Hino terus menjadi market leader medium duty truck khususnya di Batam dengan menguasai 71% market share hingga Maret 2022.

Peluncuran Hino generasi Euro-4 tersebut jelas menjadi tantangan tersendiri bagi Hino Indomobil Batam dalam pemasarannya. Sebab dari seluruh varian unit yang diluncurkan ada kenaikan harga berkisar Rp25 hingga Rp40 jutaan dibanding generasi lama.

"Di tahun ini kita tetap optimis mencapai target 169 unit dan sejauh ini sudah tercapai sekitar 40 persen penjualan," jelas Fengky, Branch Manager Hino Indomobil Batam.

Sementara itu Edison Haposan selaku Manager Service Indomobil Batam mengatakan Hino adalah merek pertama di dunia yang menerapkan teknologi common rail (C/R) pada kendaraan niaga dimana Hino model Euro-4 adalah unit (C/R).

Hino model C/R juga tidak ada masalah pada sistem bahan bakar sejak beroperasi 11 tahun yang lalu, dengan menggunakan bahan bakar solar maupun bio solar. Hino juga sudah berpengalaman menangani perawatan model common rail.

"70 persen spare parts model lama atau Euro-2, sama dengan model Euro-4 ini, sehingga parts mudah didapat. Jadi dengan memilih produk Hino konsumen akan nyaman dan lebih fokus menjalankan bisnisnya," kata Edison.


Terlebih Hino Indomobil Batam berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Kepulauan Riau seperti Free Service Program selama 2 tahun atau 40.000 Km yang selama ini diapresiasi konsumen.

Hino Luncurkan Aplikasi Mobile MyHino

Bersamaan dengan perkenalan produk terbaru Hino Euro4 di Batam. HMSI turut juga memperkenalkan aplikasi mobile yang dinamakan MyHino disini. Platform digital ini bisa digunakan oleh masyarakat cukup dengan mendownloadnya di Google playstore bagi penggunan android dan juga App store bagi pengunan IOS. My Hino sangat membantu untuk konsumen yang ingin mencari informasi seputar kendaraan Hino, mulai dari layanan service termasuk booking service untuk perawatan kendaraan.

Selain itu ada informasi lineup produk-produk Hino, info suku cadang serta lokasi dealer terdekat dari lokasi saat itu. My Hino juga memiliki fitur e learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi lengan Hino Training Centre. Selain itu di MyHino customer dapat juga menghitung simulasi kredit secara mandiri dengan memasukan estimasi
nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor dan harga yang dimasukan.






Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *