EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Momentum Hardiknas, Ketua DPRD Batam Berharap Kualitas dan Kesejahteraan Masyarakat Cepat Terwujud



BATAM - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam Center, Jumat (13/5/2022).

Politikus PDI Perjuangan tersebut mengharapkan dengan peringatan Hardiknas ini, pendidikan Batam terus meningkat. Baik mutu SDM hingga prasarana pendidikan.

Hal tersebut lanjut Caknur sejalan dengan amanat Undang Undang Dasar Republik Indonesia. Di antaranya mencerdaskan dan mensejahterakan segenap rakyat melalui pendidikan.

Dalam peringatan tersebut, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bertindak sebagai inspektur upacara yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Amsakar Achmad dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Adapun peserta upacara terdiri dari Dewan Pendidikan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Mahasiswa, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Dasar (SD).

Usai pelaksanaan upacara, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, turut menyaksikan penandatanganan prasasti pembangunan gedung sekolah baru untuk SMP Negeri 59, SMP Negeri 60, SMP Negeri 62, SMP Negeri 63, dan SMP Negeri 64 yang dilakukan Wali Kota, Muhammad Rudi.

Walikota Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi kepada para guru dan seluruh insan pendidikan. Mereka dianggap dapat mempertahankan proses pembelajaran pada saat pandemi lalu sehingga anak-anak tetap mendapatkan pendidikan.

“Kita sangat apresiasi dan berterima kasih kepada para guru karena walaupun pandemi mereka tetap memiliki semangat untuk mengajar dan anak-anak kita tetap memperoleh pendidikan. Saat ini sudah bisa belajar tatap muka dan kita harap semakin banyak ilmu yang diberikan kepada anak didiknya sesuai kemampuan. Jayalah guru, jayalah anak-anak Kota Batam,” papar Walikota.

Sebelumhya dalam upacara itu Walikota membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. Dalam sambutan tersebut ditekankan bahwa dunia pendidikan tanah air tetap berjalan meski dalam masa pandemi, dengan menggunakan metode Merdeka Belajar.

“Dengan Merdeka Belajar terbukti mampu mengatasi masalah pembelajaran di masa pendemi,” ungkap Walikota membacakan pidato Menteri.

Sebelumnya Walikota juga menjawab soal pendidikan tatap muka 100 persen. Dia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada guru dan pihak sekolah.

“Sekarang kan sudah tatap muka, untuk sepenuhnya kita serahkan ke guru atau pihak sekolah untuk mengaturnya karena mereka yang tahu kondisi di sekolahnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa normal semua,” singkat Walikota.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *